Home / Liga Inggris / Striker City Curhat Belak – Belakan Tentang Karir Sepakbolanya

Striker City Curhat Belak – Belakan Tentang Karir Sepakbolanya

SoccerGo! – “Karir seseorang tentu tidak sama. Seperti saya yang mempunyai tahapan tertentu. Sudah beberapa tahun belakangan yang sangat menggembirakan tapi waktu sudah habis. Saya berhasil mendapatkan tim. Disinilah rumah baru saya. Saya sendiri sangat yakin akan hal itu. “

Suatu ungkapan bernuansa perasaan yang bergemuruh yang diucapkan oleh Alvaro Negredo melalui situs resmi Sevilla sebagaimana yang sudah dilansir oleh Independent 18 Juli 2013. Kepergian seseorang memang selalu tidak mudah. Tetapi jalan untuk memperoleh pengalaman yang lebih memukau sudah terbuka. Terdapat lagi sebuah sosok penting di Etihad Stadium yang sudah menantinya, sehingga tidak ada alasan untuk menolak penawaran dari klub besar asal inggris itu.
Alvaro Negredo pun berkemas. Keseraisian Andalusia ditinggalkan. Sudah ada 70 gol dan juara Copa del Rey diberikan kepada Sevilla sebagai kenang-kenangan. Tentunya Negredo meninggalkan Ramon Sanchez Pizjian menuju Manchester dengan rasa yang bangga. Raihan prestasi Negredo memang sangat memukau saat membela tim asal Spanyol tersebut.

Tidak perlu banyak membahas, Sebab striker ini langsung berhasil untuk membuktikan diri layak diganjar dengan nilai transfer 16,4 juta poundsterling plus biaya ini itu senilai 4,2 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas lalu. Alvaro Negredo melunasi kepercayaan yang diberikan dengan torehan 23 gol dari 33 laga pada semua ajang. The Beast seperti mau menunjukkan kepada semua orang bahwa dialah La fiera de Vallecas alias si buas dari Vallecano.

Sementara rahang persegi dan cambang yang dibiarkan tumbuh lebat menambah kesan buas pada dirinya. Tetapi secara tergesa geas Negredo menegaskan dia jauh dari gambaran publik tentangnya wajah ganas, namun hati melankolis.

“Saya berkebalikan dengan julukan buas itu. Dimana saya benar-benar berbeda. Sebab saya orang yang penuh perhatian, penuh kasih sayang dan saya lebih suka menghabiskan waktu bersama keluarga. ” kata striker kelahiran Madrid 28 tahun silam itu kepada Daily Mail.

kabarnya julukan itu bermula dia masih bermain untuk Almeria. Pada mulanya cuma rekan-rekan satu tim yang menjuluki demikian tapi kemudian publik tahu juga dan cap buas pun terlanjur melekat sampai saat ini.

Alvaro Negredo mau balas budi atas kebebasan yang diberikan sang ayah kepadanya dan dua kakaknya untuk menggocek bola di jalanan Vallecano. Pemain itu tumbuh seperti kebanyakan bocah sepantaran yang memuja-muja Gabriel Batistuta dan Ronaldo. “Saya tak akan melupakan dari mana saya berasal,” kata dia.

Perjalanan sepakbola sangat lancar dan boleh dibilang paling sukses tak membuat Negredo lupa diri. Striker timnas Spanyol itu tetap menghormati kedua kakanya yang masih aktif merumput sampai sekarang.

Disamping keluarga siapa lagi orang yang bermakna besar bagi Negredo? Manajer City-lah orangnya. Pelatih itu adalah Manuel Pellegrini.

Hubungan mreka sudah terjalin sejak di Real Madrid. Rayuan dari bos City itulah yang menentukan dua loncatan besar dalam karier sepakbolanya. Alvaro Negredo tak akan melupakan masa-masa galau 2009 di El Real. Negredi hanyalah pilihan kedua di antara pemain-pemain hebat di sana. Manuel Pellegrini menyarankan agar dia hijrah ke Sevilla. Negredo legawa.

Sampai akhirnya roda kehidupan bergulir. Manajer Roberto Mancini dilepas dari City. Bos besar Abu Dabi Sheikh Mansour mempercayakan Pellegrini meracik tim. Beberapa pemain baru diajak bergabung. Dimana Alvaro Negredo salah satunya. Perjalanan ke Hong Kong jadi debutnya.

Pertemuaan tak terbayangkan itu membuka jalan terang karier Negredo. Pertandingan City jadi panggung baginya. Alvaro Negredo disebut-sebut sebagai pembelian terbaik City. Kerjasamanya bersama Kun Aguero menjadi salah satu duet terbaik di Premier League. 

Tidak hanya disitu sebab Alvaro Negredo juga membuktikan pemain Spanyol bukanlah pemain dengan kultur Spanyol yang sulit diajak kompromi. Pemain ini membuktikan pemain Spanyol bisa bertarung di liga lain.