Home / Liga Italia / Seedorf akan membangun era baru I Rossoneri

Seedorf akan membangun era baru I Rossoneri

SoccerGo! – Kapten AC Milan Riccardo Montolivo mengaku senang dengan penunjukkan Clarence Seedorf sebagai pelatih. Dia menilai, Seedorf akan membangun era baru I Rossoneri.

Seedorf ditunjuk menggantikan Massimiliano Allegri pada 12 Januari, usai Milan kalah 3-4 dari tim promosi Sassuolo. Kedatangan pria yang sempat mengabdi selama satu dekade di San Siro sempat diwarnai kritikan, karena tidak punya pengalaman sebagai pelatih.

Dengan segala kekurangannya, Seedorf berupaya memberikan yang terbaik. Hasilnya, pun bisa dibilang lumayan. Dari tiga laga, Seedorf sukses membawa Milan naik ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan dua kemenangan.

“Dengan Seedorf memimpin tim, era baru tengah dimulai. Mari berharap semuanya berjalan dengan baik,” tutur Montolivo sebagaimana dilansir Goal.

“Saya rasa, skuad ini cukup kompetitif. Dampak dari kehadiran Seedorf juga sangat bagus, dan kami sangat termotivasi untuk mendaki klasemen,” tandasnya.

Upaya Milan untuk mendaki klasemen demi mencapai target menembus zona Eropa musim depan memang masih sangat terjal. Saat ini mereka masih terpaut 16 poin dari Napoli yang menempati peringkat tiga alias zona playoff Liga Champions.