Home / Liga Inggris / Liverpool Raih Kemenangan di Derby ke-222

Liverpool Raih Kemenangan di Derby ke-222

SoccerGo! Mersyeside Red (Liverpool) berhasil mendapatkan kemenangan dalam derby Merseyside edisi ke-222 melalui  skor telak 4-0 atas Everton. Untuk penciptaan gol Liverpool diciptakan oleh kapten Steven Gerrard, dua gol Daniel Sturridge dan satu gol dari Luis Suarez. 

 

Bertanding di kandang sendiri, yakni Alfield stadium, The Reds sudah bisa unggul tiga kosong di paruh pertama, gol Liverpool diawali oleh Gerrard lalu ditambahkan oleh Sturridge dengan dua golnya. Untuk gol Suarez tercipta pada babak kedua.
Untuk keseluruhan, tim tamu Everton sebenarnya lebih memegang penguasaan bola dengan 61% berbanding 39% milik tuan rumah. Sayangnya tim asuhan Brendan Rodgers tampil lebih efisien. Si Merah sendiri berhasil untuk melepaskan 19 tembakan dengan sembilan di antaranya mengarah ke gawang.Disisi lain Si Biru punya 18 upaya, sayang hanya empat yang on target.

Kemenangan ini mempertahankan Liverpool di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan nilai 46 dari 23 pertandingan. Disisi lain Everton kini harus tertinggal empat poin dari sang rival sekota, walaupun tetap menduduki posisi kelima.

Skuat Brendan Rodgers langsung mendapatkan tekanan dua menit laga berjalan. Melalui sebuah serangan balik, gelandang Kevin Mirallas mengirimkan bola ke Ross Barkley di sisi tengah. Ross Barkley lantas melepaskan tendangan jarak jauh namun masih melayang di atas mistar Simon Mignolet.

Kemudian tuan rumah langsung merespon semenit berselang. Tendangan first time Jordan Henderson dari luar kotak penalti memaksa Tim Howard melakukan manuver penyelamatan.

Serangan dari Liverpool berlanjut pada menit ke-7. Daniel Sturridge berhasil merebut bola dari Phil Jagielka dan bola jatuh ke kaki Suarez. Striker asal Uruguay itu kemudian menyepak bola dengan kaki kirinya, tapi berhasil ditepis Howard.

Woow gooooll. Tuan rumah Liverpool berhasil menjebol gawang Howard lewat Steven Gerrard pada menit ke-21. Gafter Liverpool tersebut menanduk bola umpan sepak pojok dari Suarez ke pojok kiri atas gawang Everton.

Tuan rumah secara terus menerus mendominasi pertandingan. Di menit ke-27, krossing Suarez diterima Strurridge di luar kotak penalti. Sturridge lantas melengkungkan bola mengarah ke pojok kanan atas, tetapi masih sedikit di atas mistar.

Kendati tertekan, tuan rumah Liverpool justru mampu menambah keunggulan lewat kaki Sturridge pada menit ke-32. Diawali dari serangan balik, playmakaer Philippe Coutinho melepaskan umpan terobosan kepada Sturridge di sisi kiri yang tak terkawal. Sturridge pun sukses menaklukkan Howard dalam duel satu-lawan satu.

Cuma tiga menit berselang, Daniel Sturridge mencetak gol keduanya. Krossing jauh Toure diterima Sturridge yang lolos dari jebakan offside. Tim Howard mencoba maju untuk menutup ruang tembak, namun Sturridge dengan cerdik melambungkan bola melewati kiper Amerika Serikat tersebut.

Pada babak kedua, hanya empat menit berjalan, tuan rumah Liverpool tertekan. sepakan jarak jauh Leon Osman meneruskan umpan Leighton Baines memaksa Mignolet beraksi melakukan penyelamatan.

Tetapi semenit berselang, malahan Liverpool justru menjauh melalui kaki Suarez. Dimana kesalahan dari Jagielka di lingkaran tengah lapangan membuat bola jatuh ke kaki Suarez. Bomber bernomor punggung tujuh itu lantas membawa bola dari sana hingga ke dalam kotak penalti dan menaklukkan Howard lewat tendangan kaki kiri mendatar. Gol Suarez pun menjadi penutup dari laga ini. Skor tidak berubah, Liverpool 4 Everton 0.