Home / Liga Inggris / Diimbangi Soton, Posisi Arsenal Dipuncak Terancam

Diimbangi Soton, Posisi Arsenal Dipuncak Terancam

SoccerGo!Pemuncak klasemen sementara liga Inggris, yakni Arsenal telah memainkan laga dipekan ke23 kala berkandang ke kandang Southampton. Pada laga ini Arsenal memang seperti tidak beruntung. Hingga pada akhirnya mereka harus bermain dengan 10 orang. Sehingga pada akhirnya skuat Arsene Wenger itu hanya mampu meraih hasil imbang, yakni 2-2. Tentunya hasil ini tidak begitu bagus,sebab posisi mereka bisa digusur City yang belum memainkan pertandingan di pekan ke23nya.

Pada pertandingan di St. Mary’s Stadium, hari Rabu (29/1/2014) dinihari WIB, Meriam London menyudahi paruh pertama dalam keadaan tertinggal 0-1. Dimana gol Jose Fonte di menit ke-21 menjadi pembeda saat turun minum.
Setelah jeda, ada tiga gol langsung tercipta di awal babak kedua. Meriam Londin sempat berbalik unggul setelah Olivier Giroud dan Santi Cazorla berturut-turut mencetak gol.

Namun tuan rumah Southampton bereaksi dengan cepat. Adam Lallana menjebol gawang Szczesny semenit usai gol Cazorla dan skor kembali berimbang.

Pada menit ke-80, Meriam London harus kehilangan Flamini yang diganjar kartu merah oleh wasit. DiaEks gelandang Milan itu diusir dari lapangan setelah melanggar Morgan Schneiderlin.

Suntikan satu poin tak mengubah posisi Arsenal di puncak klasemen dengan 52 poin. Namun tim arahan Arsene Wenger itu bisa saja disalip oleh Manchester City yang cuma tertinggal dua poin dan baru akan bertanding, pada hari Kamis (30/1/2014) dinihari WIB nanti.

Sebenarnya hingga 20 menit pertama, kubu Southampton mendominasi permainan. Faktanya adalah penguasaan bola tim tuan mencapai 63 persen. Soton juga lebih agresif dengan melepaskan empat tembakan dengan satu yang berstatus on target. Sedangkan sejauh ini belum ada upaya dari Arsenal.

Tuan rumah Southampton kemudian membuka keunggulan di menit ke-21. Krossing Luke Shaw dari sisi kiri disambut sundulan Jose Fonte ke arah tiang dekat untuk menjebol gawang Szczesny.

Sementara Adam Lallana nyaris menggandakan keunggulan Southampton tak lama berselang. Sial tembakannya dari luar kotak penalti masih membentur Mathieu Flamini dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tuan rumah terus mengurung pertahanan Arsenal. Kesempatan emas kembali didapat tim tuan rumah menyusul kemelut di dalam kotak penalti Arsenal.

Kerja keras Nacho Monreal untuk membuang bola justru membentur Steven Davis. Si kulit bundar kemudian mengarah ke Gallagher yang berdiri bebas di depan gawang Szczesny. Sayangnya dia gagal menyarangkan bola ke dalam gawang setelah sepakannya melebar.

Hingga dua menit jelang turun minum, tim tamu hampir menyamakan kedudukan.  Namun sepakan Laurent Koscielny dari jarak dekat menyambut sepak pojok Mesut Oezil bisa digagalkan oleh Artur Boruc.

Memulai babak kedua, tim tamu Arsenal langsung bereaksi membalas ketertinggalan di menit ke-47. Krossing umpan Bacary Sagna dari sisi kanan langsung disambut sontekan oleh Olivier Giroud. Sehingga Southampton 1 Arsenal 1.

Berselang enam menit kemudian, tim tamu berbalik unggul. Krossing dari Oezil diteruskan dengan tembakan kaki kiri Santi Cazorla di muka kotak penalti dan mengarah ke pojok gawang Boruc.

Sayang keunggulan Arsenal tak bertahan lama. Sebab Southampton langsung menyamakan kedudukan satu menit kemudian lewat sepakan Lallana dari dalam kotak penalti yang menuntaskan umpan dari Jay Rodriguez. Kedudukan Southampton 2 Arsenal 2.

Sampai di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kedudukan imbang 2-2 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Kedua tim hanya mampu meraih satu poin dalam pertandingan ini.