Home / Liga Inggris / Manchester United Bangkit, Mata & RvP Aktor Utama

Manchester United Bangkit, Mata & RvP Aktor Utama

SoccerGo! Juara bertahan Liga premier Inggris musim lalu, yakni Manchester United akhirnya sekarang berhasil menunjukkan tanda – tanda positif. Setan Merah berhasil meraih kesuksesan di minggu ke 23 EPL.The Reds Devils sukses kemenangan 2-0 di Old Trafford atas tamunya Cardiff, pada hari Rabu dini hari. Yang dimana striker Robin van Persie dan pemain anyar Juan Mata menjadi pahlawan kemenangan di laga ini.

Sehingga dengan kemenangan ini, hingga sekarang MU masih berada diperingkat ketujuh melalui perolehan angka 40.Disisi lain, kubu Cardiff City masih berada di jurang degradasi dengan poin 18 dari 23 laga.
Dimainkannya pemain baru Juan Mata dan comebacknya van Persie sejak menit awal pertandingan, menjadikan permainan United terlihat lebih segar. Hal itu sudah terlihat dari alur bola serangan menjadi lebih berirama.

Bahkan tak perlu menunggu lama untuk membuat Old Trafford bergemuruh, Robin van Persie langsung mencatatkan namanya di papan skor di menit keenam. Menerima umpan Young, kemudian bola ditanduk Valencia ke arah gawang dan mampu diblok Marshall, hingga bola muntah pun bisa ditanduk sempurna oleg RvP.

Ditengah – tengah gempuran bertubi-tubi yang dibangun tim tuan rumah, tim tamu Cardiff mampu mencuri peluang di menit 17 lewat aksi individu pemain sayap Noone yang merangsek dari sisi kanan dan melepaskan sepakan jarak jauh kaki kiri, sial bola masih melambung di atas gawang De Gea.

30 Menit jalannya laga, kecepatan serangan-serangan dari tim tamu lebih banyak terlihat. Sedangkan United terlihat sering melakukan kesalahan dalam passing pendek. Kedudukan belum berubah, yakni 1-0 untuk Setan Merah.

Di menit 34,Robin van Persie hampir menggandakan skor. Sesudah menerima umpamn terobosan di kotak penalti, punggawa asal Belanda ini melakukan shoot dari jarak sempit dengan kaki kirinya. Sial bola hanya melintas di mulut gawang tanpa ada kawan yang menyambar.

Sampau paruh pertama usai, kedudukan 1-0 masih menghiasi papan skor. Manchester United terlihat menguasai jalannya pertandingan bila mengacu pada penguasaan bola sebanyak 67 persen.

Memulai interval kedua, terlihat baik tim tamu atau tuan rumah langsung tancap gas. Kesempatan didapat United di menit 50. Bermula dari umpan crossing Valencia ke mulut gawang, Robin van Persie siap menyambut, tapi tandukannya belum mengarah.

Hingga sepuluh menit berselang, Manchester United baru menggandakan skor. Winger lincah Ashley Young menjadi pengganda keunggulan. Dengan mengutak-atik bola dari sisi kiri, sayap Inggris ini merangsek mendekati gawang dan melancarkan sepakan keras dari luar kotak penalti ke pojok kiri gawang Cardiff.

Juan Mata hampir mewarnai debutnya dengan gol tak lama berselang. Mengutamakan skill individu, mantan Chelsea ini melepaskan sepakan spekulasi. Sayang usahanya ini masih bisa diamankan kiper tim tamu.

Datnglah sebuah kesempatan kembali didapat Mata di menit 75. Lagi – lagi Ashley Young mampu membawa bola dengan solo run dari sektor kiri dan mengirimkan umpan tarik. Tetapi saat mengeksekusi bola, tendangan Mata masih terlalu lemah. Hingga pertandingan selesai skor tidak berubah.