Home / Liga Italia / Anugerah AIC Awards 2014, Siapa saja pemain yang terpilih?
Anugerah AIC Awards 2014, Siapa saja pemain yang terpilih

Anugerah AIC Awards 2014, Siapa saja pemain yang terpilih?

SoccerGo! – Baru-baru ini AIC (Association of Italian Footballers) mengadakan acara AIC Awards 2014. Para pemain telah dikumpulkan menjadi Top Eleven yang dipilih dengan penampilan terbaik musim 2012-2013.

Pada edisi Anugerah Sepakbola 2014 yang diselenggarakan oleh AIC ini menetapkan Andrea Pirlo sebagai Pemain terbaik 2012-2013. Acara ini juga menetapkan Top 11 Players di posisi masing-masing. Siapa sajakah mereka?

Untuk posisi Kiper Terbaik terpilih penjagawa gawang Inter Milan Samir Handanovic. Kiper lainnya yang masuk nominasi yakni Gianluigi Buffon (Juventus) dan Federico Marchetti (Lazio).

Untuk Bek Kanan Terbaik diraih Christian Maggio, sedangkan dua pemain yang masuk nominasi ini adalah rekan setimnya di Napoli yakni Zuniga dan bek Juventus Lichtsteiner.

Andrea Barzagli meraih penghargaan Central Bek Kanan Terbaik. Dibawahnya ada Marquinho (eks Roma yang sekarang di PSG) dan Ogbonna (eks Torino yang sekarang di Juventus)

Di posisi Central Bek Kiri diraih pemain bertahan Juventus Giorgio Chiellini yang mengalahkan Astori dari Cagliari dan rekan setimnya di Juventus Bonucci

Pemain muda AC Milan Mattia De Sciglio terpilih sebagai Bek Kiri Terbaik (The Best Left Back). Unggul atas Florentine Pasqual dan Lulic dari Lazio

Gelandang tengah terbaik? Untuk ini dimenangkan Andrea Pirlo yang terpilih menjadi The Best Central Midfielder dengan mengungguli Diamanti (Bologna) dan De Rossi (AS Roma) yang masuk di nominasi ini.

Untuk gelandang sayap kiri terbaik lagi-lagi diperoleh pemain Juventus Arturo Vidal yang unggul dari nominator lainnya yakni Marek Hamsik dan Florentine Cuadrado.

Di bagian gelandang sayap kanan terbaik di menangkan pemain Florentine Borja Valero. Sementara Pogba dan Marchisio hanya puas sebagai nominator.

Edinson Cavani terpilih sebagai striker Kiri Terbaik, Pencetak gol terbanyak di Serie A musim lalu dengan raihan 29 gol kini telah berpindah klub dari Napoli ke PSG. Nominator lainnya saingan Cavani yakni Klose dari Lazio dan penyerang AC Milan El Shaarawy.

Di posisi Striker Kanan Terbaik diperoleh Mario Balotelli yang mengungguli penyerang lainnya yang masuk dalam nominasi yakni Vucinic (Juventus) dan Palacio (Inter Milan).

Sedangkan di penyerang tengah terbaik dirah oleh Antonio Di Natale Udinese

Selain memilih 11 pemain tersebut, dalam acara ini juga dipilih pelatih, tim dan wasit terbaik. Untuk pelatih terbaik diraih oleh Antonio Conte sedangkan tim terbaik dimenangkan Juventus. Wasit yang terbaik pada musim 2012-2013 di anugerahkan kepada Nicola Rizzoli yang unggul atas Gianluca Rocchi dan Daniel Orsato.