Home / Liga Inggris / Persib berhasil bungkam tim asal Thailand

Persib berhasil bungkam tim asal Thailand

SoccerGo!Persib Bandung berhasil mempermalukan Raj Pacha pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa 28 Januari. Persib mengunci kemenangan atas tim Thailand tersebut dengan skor 4-0.

Persib langsung mencoba menekan pertahanan Raj Pacha sejak kick-off babak pertama. Sayang, tendangan spekulasi Atep dari luar kotak penalti masih melambung tinggi di atas gawang tim asal Thailand tersebut.

Ancaman kembali diberikan Atep yang pada laga ini menjadi kapten bagi tim Pangeran Biru tersebut pada menit ketujuh. Kali ini, para barisan belakang dari Raj Pacha masih bisa membendungnya.

Hingga pertengahan babak pertama ini, Persib sangat mendominasi jalannya pertandingan dan unggul dalam penguasaan bola. Sudah pasti, Raj Pacha akan memanfaatkan lewat serangan balik saja.

Menit ke-28, Persib kembali mendapatkan peluang emasnya yang berawal dari sepakan M Agung Pribadi lewat tendangan bebas. Tantan yang berdiri bebas berhasil menanduknya, namun bola masih jauh dari sasaran.

Giliran Ahmad Jufriyanto atau yang akrab disapa Jupe ini yang membuka peluang pada menit ke-36. Sayang sekali, bola hasil tandukannya dari sepak pojok Taufiq masih jatuh dalam pelukan kiper Nathapol Pijanjok.

Raj Pacha langsung mengganti tiga pemainnya, usai dibombardir terus pertahanannya oleh Persib. Akan tetapi, hal tersebut tak mengubah jalannya pertandingan dan Persib masih belum bisa memanfaatkan peluang yang ada.

Skor imbang 0-0 menjadi akhir pada babak pertama ini. Memasuki babak kedua, laga mulai berjalan lebih menarik dengan Persib yang tetap masih menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal di interval kedua ini.

Menit ke-50, Konate Makan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti Raj Pacha walau masih menyamping. Akhirnya, usaha tim Maung Bandung berbuah gol pada menit ke-61 lewat gol dari Rudiyana.

Tembakan dari Rudiyana yang cukup keras dari luar kotak penalti, tepat pada sasarannya dan tak mampu diamankan oleh kiper Nathapol Pijanjok. Sementara, Persib unggul 1-0 atas tim Thailand tersebut.

Keran gol Persib pun mulai terbuka, di mana pada menit ke-65 gol kedua tercipta. Gol kedua ini dicetak oleh Konate Makan lewat tandukannya, Persib pun berada di atas angin dengan skor 2-0.

Belum puas dengan keunggulan tersebut, Persib mencetak gol ketiganya. Kali ini giliran Tantan yang mencetak gol lewat sepakannya mendatarnya yang gagal diantisipasi kiper lawan pada menit ke-75.

Mimpi buruk Raj Pacha kembali terjadi kala laga akan berakhir, tepat pada menit ke-90 Tantan kembali mencetak gol keduanya. Persib pun berhasil menutup laga dengan kemenangan 4-0.

Susunan Pemain
Persib: I Made Wirawan (GK), Achmad Jufriyanto (Firman Utina 76′), Vladimir Vujovic, Tony Sucipto (Jajang Sukmara 68′), M. Agung Pribadi, Hariono, Taufiq, Makan Konate (Abdul Rahman 70′), Atep (C), Sigit Hermawan (Rudiyana 53′), Tantan

Raj Pracha: Natthapol Puanjok (GK), I Soon Sanwong, Pitsanu Tatic, Alongkorn Chansang (C), Prasit Toob Thaisong, Jakkarin Intajak, Parinya Jansong, Thanet Chankeaw ( Wisut Wongkhansum 36′), Suphan Thongsong, Batthaphol Samthong, Siriwet Phandi.