Home / Liga Spanyol / Zidane: Saya Ingin Menjadi Pelatih

Zidane: Saya Ingin Menjadi Pelatih

SoccerGo! – Legenda hidup sepakbola Prancis, Zinedine Zidane memberitahukan alasan kenapa ia merasa harus kembali ke dunia si kulit bundar setelah pensiun usai final Piala Dunia Jerman 2006 silam. Sosok berusia 42 tahun itu juga menyatakan punya ke inginan untuk menjadi pelatih kepala atau manajer dari sebuah klub di masa datang.

“Saya ingin mengalami lagi kesenangan yang diberikan oleh sepakbola. Setelah apa yang saya alami semasa bermain, saya jelas ingin kembali terlibat setiap hari dan merasakan tekanan itu. Dan saya tidak menyesali keputusan saya untuk pensiun secepat itu.” ujar sosok yang akrab disebut Zizou itu.

Memang, sosok kelahiran 23 Juni 1972 itu tergolong sebagai salah satu pemain dengan gelar terlengkap di muka bumi ini, baik di level klub, tim nasional, maupun individu. Meraih gelar juara liga domestik, Liga Champions dan piala domestik di level klub bersama Bordeaux, Juventus, dan Real Madrid, serta meraih gelar juara Piala Dunia dan Piala Eropa bersama tim nasional Prancis, serta menjadi pemain terbaik dunia FIFA membuat Zizou pantas disebut sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepakbola.

Pasca pensiun di tahun 2006, Zizou sempat rehat hingga tahun 2009, dimana ia ditunjuk menjadi penasihat khusus presiden Real Madrid, Florentino Perez. Bulan November tahun 2010, Zizou terlibat langsung dalam tim kepelatihan Real Madrid yang waktu itu diarsiteki oleh Jose Mourinho. Musim ini, Zizou resmi menjadi asisten dari pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Menjadi asisten pelatih pun menimbulkan keinginan dalam diri Zidane untuk menjadi pelatih kepala atau manajer dari sebuah klub suatu saat nanti. Bahkan, Zidane mengaku sudah mempunyai konsep yang akan diterapkan jika menjadi manajer atau pelatih kepala.

“Saya ingin berguna bagi Real Madrid, tetapi saya juga ingin melatih tim saya sendiri. Saya akan menjadi pelatih yang ambisius. Tim saya akan seimbang dengan kecenderungan untuk bermain menyerang. Cara inilah yang saya inginkan untuk ditampilkan oleh tim saya.” tandas Zizou seperti dilansir oleh Football-Espana.