Home / Liga Italia / Baru aja di sanksi, Prandelli dan Seedorf membela Balotelli
Baru aja di sanksi, Prandelli dan Seedorf membela Balotelli

Baru aja di sanksi, Prandelli dan Seedorf membela Balotelli

SoccerGo! – Pelatih Italia Cesare Prandelli telah keluar membela Mario Balotelli setelah pemain yang bertindak sebagai penyerang AC Milan dan timnas Italia ini mendapatkan sanksi atas ulahnya yang dinilai vulgar dan memprovokasi pendukung lawan. Ini merupakan sanksi kelima yang diterima Mario Balotelli di musim ini.

Pemain yang berusia 23 tahun ini mencetak gol penyama kedudukan AC Milan di menit ke 87 dalam kemenangan 2-1 mereka atas Cagliari pada hari Minggu kemarin di stadion Saint Ellia, tapi kemudian membuat gerakan vulgar terhadap fans lawan sehingga wasit Doveri memberikan kartu kunig kepada Mario yang membuatnya terkena akumulasi kartu denga ganjaran harus absen saat Milan melawan Torino di pekan ke 22 kompetisi serie A 2013/2014.

Mengenai sanksi yang diterima Mario Balotelli, pelatih timnas Italia ini memberikan pembelaan terhadap anak asuhannya :

“Balotelli akan belajar. Dia membutuhkan banyak kasih sayang. Kita perlu untuk mendapatkan yang terbaik dari dirinya. Dia sangat terikat dengan emosinya dan memiliki reaksi yang meledak – ledak namun dia sebenarnya adalah orang yang sangat baik.

“( Pelatih AC Milan ) Clarence Seedorf telah mengatakan hal yang benar. Saya yakin bahwa dengan bantuan Seedorf kita dapat mengeluarkan potensi  yang terbaik dari Mario.” Kata Prandelli.

Clarence Seedorf, yang menggantikan Massimiliano Allegri yang dipecat dari jabatan pelatih Rossoneri, memiliki banyak keyakinan dalam diri Balotelli.

“Aku sudah mengatakan kepada Mario bahwa ia bisa mengandalkan saya. Dia akan mendapatkan bantuan saya. Dia ingin adanya peningkatan. Ini tanggung jawab kita bersama untuk menempatkan dia dalam kondisi ter baik dan tumbuh bersama pemain yang dapat melakukannya dengan baik demi Italia.” kata pelatih Milan Clarence Seedorf.

Balotelli, yang telah dipilih untuk berada dalam skuad Italia di Piala Dunia musim panas nanti telah mencetak sembilan gol dalam 16 penampilan di liga serie A Italia bersama AC Milan musim ini. Dengan gol tersebut menjadikan Balotelli tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sementara AC Milan musim 2013/2014.