Home / Liga Inggris / Mata Pilih No Punggung 8 di MU

Mata Pilih No Punggung 8 di MU

SoccerGo! – Mata didatangkan dari Chelsea dengan nilai transfer yang diyakini mencapai 37,1 juta poundsterling. Nilai itu sekaligus menjadikan Mata sebagai pemain termahal sepanjang sejarah MU.

Kepindahan Mata ke MU kemudian juga memunculkan teka-teki soal nomor punggung yang akan dikenakan pemain 25 tahun itu. Di MU, nomor punggung 10 –nomor Mata saat di Chelsea– sudah dipakai oleh Wayne Rooney.

Sejumlah rumor kemudian menyebut Mata akan mengenakan nomor yang cukup keramat di MU, yaitu nomor tujuh. Nomor yang pernah dikenakan oleh Eric Cantona, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo itu memang sedang tidak ada pemiliknya.

Namun pada akhirnya Mata memilih nomor punggung delapan. Nomor ini sendiri sedang tak terpakai setelah pemilik sebelumnya, Anderson, hijrah ke Fiorentina.

“Aku pikir nomor 8 adalah nomor yang bagus,” sahut Mata saat diperkenalkan sebagai pemain MU.

“Aku suka nomornya. Aku tahu nomor 7 menjadi ikon di sini. Aku bicara dengan David (Moyes) soal itu dan kami memutuskan 8 adalah nomor yang bagus untukku. Semoga itu membawa keberuntungan,” katanya di situs resmi klub.