Home / Liga Italia / Gol Llorente Selamatkan Juventus Dari Kekalahan

Gol Llorente Selamatkan Juventus Dari Kekalahan

SoccerGo! – Dengan hasil imbang ini, Bianconeri masih tetap aman di puncak klasemen sementara dengan raihan 56 poin dari 21 pertandingan, unggul sembilan angka dari pesaing terdekat AS Roma, meski sang rival masih unggul satu pertandingan belum dimainkan. Sementara itu, Lazio ada di peringkat kesembilan dengan mengumpulkan 28 poin.

Babak Pertama

Juventus langsung menekan pertahanan tuan rumah di awal babak pertama. Peluang sempat dimiliki Claudio Marchisio ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Namun, tendangannya dari jarak jauh masih melambung jauh di atas mistar gawang. Enam menit berselang giliran Arturo Vidal yang mendapat peluang. Tendangan volinya dari jarak 35 meter masih belum menemui sasaran.

Lazio tampak cukup rapi dalam menjaga pertahanan. Mereka juga mampu menjaga tempo permainan. Sebuah peluang mereka dapatkan pada menit ke-14 ketika kiper Juve Gialuigi Buffon hampir melakukan kesalahan dalam mengontrol bola, namun tendangan Miroslav Klose beberapa saat kemudian masih melebar.

Hingga pertandingan sudah berjalan 20 menit, Juve masih sulit menembus pertahanan lawan. Petaka justru mereka dapatkan pada menit ke-24 ketika Buffon melanggar keras Klose, yang memanfaatkan serangan balik dengan meliuk-liuk di dalam kotak penalti. Sang kiper mendapat kartu merah langsung dan Lazio mendapat keuntungan hadiah penalti. Bertindak sebagai eksekutor, Antonio Candreva sukses menjebol gawang yang dikawal Marco Storari, yang sebelumnya masuk menggantikan Kwadwo Asamoah.

Tertinggal, Juve berusaha melakukan tekanan bertubi-tubi, sementara Lazio justru merasa tenang karena unggul gol dan jumlah pemain. Pada menit ke-29, Marchisio berusaha masuk dengan menggiring bola di sisi kiri, namun ia belum sempat mengirim crossing karena pergerakannya digagalkan Hernanes.

Fernando Llorente mencoba peruntungan pada menit ke-36. Setelah mengontrol bola dengan membelakangi gawang, sang striker membalikkan badan sembari menembak ke arah gawang, namun bola bisa ditangkap kiper Lazio Etrit Berisha. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, Juve belum bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Babak Kedua

Juventus bertekad mengejar ketertinggalan gol dengan menekan pertahanan Lazio di awal babak kedua ini. Ketika pertandingan baru empat menit berjalan, mereka mendapat peluang lewat tendangan bebas setelah Pual Pogba dijegal Andre Dias. Namun, tendangan Carlos Tevez bisa dihalau salah seorang bek tuan rumah sehingga bola hanya keluar lapangan.

Lazio juga memiliki peluang bagus, yakni pada menit ke-58. Candreva melepaskan tendangan jarak jauh, namun bola masih melambung tinggi ke udara.

Gol yang ditunggu-tunggu Juve akhirnya datang pada menit ke-60. Berawal dari serangan rapi yang bermula sodoran bola Tevez kepada Stephan Lichtsteiner. Sang bek kemudian sambil terjatuh mengirim umpan silang, yang sukses disundul Llorente ke arah gawang, tanpa bisa dihalau kiper lawan.

Tiga menit berselang, Tevez memiliki peluang emas. Usai menggiring bola sendirian, sang striker melepaskan tendangan keras, namun Berisha dengan tangguh mampu menepis bola.

Ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-70, Vidal mencoba sebuah usaha untuk membawa timnya unggul. Sang gelandang melepaskan tendangan dari jarak jauh, namun bola justru masih melambung di atas gawang.

Dua menit kemudian, peluang kembali didapatkan Si Nyonya Tua. Llorente mampu menguasai bola di dalam kotak penalti dan sempat dihentikan Giuseppe Biava, namun ada Tevez yang datang dari arah belakang dan langsung menembak bola. Sayang, masih bisa diblok.

Dua menit berselang, giliran Lazio yang mengancam. Klose mampu melakukan sundulan kepada dari jarak sangat dekat, namun Storari masih sigap mengamankan. Enam menit setelahnya, Klose menerima umpan tendangan bebas dengan sundulan kepala, namun hakim garis sudah mengangkat bendera sang striker veteran sudah terjebak off-side.

Juventus mendapat tendangan bebas pada menit ke-82, namun sundulan kepala Pogba yang berusaha memanfaatkan dari situasi bola mati masih melebar. Jelang berakhirnya babak kedua, Vidal mengirim umpan kepada Llorente, namun masih bisa dihalau Alvaro Gonzales.

Hingga pertandingan berakhir, Juventus bisa terhindar dari kekalahan dan bisa mencuri satu poin di markas Lazio.

Saksikan pertandingan antara Lazio dan Juventus secara langsung melalui Live Commentary Goal Indonesia!

Susunan Pemain:

Starting XI Lazio: Berisha; Biava, Cana, Dias; Cavanda, Ledesma, Biglia, Konko; Candreva, Hernanes; Klose.

Starting XI Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Ogbonna; Lichtsteiner, Vidal, Marchisio, Pogba, Asamoah; Tevez, Llorente.