Home / Liga Spanyol / Altetico Madrid Tetap Membayangi Barcelona
Altetico Madrid Tetap Membayangi Barcelona

Altetico Madrid Tetap Membayangi Barcelona

SoccerGo! – Atletico Madrid sukses menambah tiga angka usai membungkam Rayo Vallecano di Campo de Futbol de Vallecas pada lanjutan Liga Spanyol jornada 21, Senin (27/1) dini hari WIB. El Atleti menang dengan skor 4-2.

Hasil ini membuat Atletico Madrid menapaki pucuk klasemen untuk sementara waktu, dengan catatan poin 54, hasil dari 17 menang, tiga imbang dan baru satu kali menderita kekalahan. Namun posisi ini masih bisa berubah karena Barcelona baru akan bertanding melawan Malaga beberapa saat lagi.

Unggul dalam penguasaan bola di sepanjang babak pertama, Atletico Madrid berhasil unggul 3-1 berkat dua gol Arda Turan dan David Villa, sementara gol balasan tim tuan rumah dicetak oleh Jonathan Viera.

Memasuki babak kedua, Rayo Vallecano terlihat lebih ketat dalam menjaga daerah pertahanan. Berkali-kali aliran bola Atletico berhasil dipatahkan oleh barisan pemain belakang Vallecano. Tempo permainan juga bergerak lebih lambat sehingga tak ada peluang membahayakan sampai menit 60.

Anak asuh Simeone berhasil memperbesar keadaan menit 74. Diego Costa sukses menyarangkan bola usai memanfaatkan umpan datar Filipe Luis. Sebagai catatan, ini adalah gol perdana Costa di tahun 2014. Pemain Spanyol kelahiran Brasil itu sempat mendapat kritikan tajam lantaran tak bisa menorehkan gol dalam enam pertandingan terakhir.

Namun gol tersebut tak berlangsung lama, dua menit berselang Vallecanos sanggup membalas untuk mengejar ketertinggalan. Berawal dari skema serangan balik, Larrivey sempurna menyambut umpan Viera dengan sundulan. Courtois pun mati langkah dan membiarkan bola masuk ke dalam gawangnya untuk kali kedua.

Laga berjalan semakin menarik di 10 menit akhir pertandingan. Berkali-kali tim besutan Paco Jemez berupaya mengejar defisit gol. Akan tetapi kepiawaian Courtois di bawah mistar selalu saja menggagalkan setiap peluang berbahaya tim tuan rumah. Namun hingga laga usai, skor 4-2 untuk kemenangan Atletico Madrid tetap tak berubah.

Susunan pemain

Rayo Vallecano: Ruben; Tito, Baena, Arbilla, Nacho; Saul, Trashorras; Bueno (Castillo 76’), Lass (Rochina 57’), Viera (Falque 87’); Larrivey

Atletico Madrid: Courtois; Manquillo, Miranda, Godin, Filipe; Sosa (Oliver 61’ (Rodriguez 65’)), Koke, Gabi, Turan; Costa, Villa (Raul Garcia 80’)