Home / Liga Italia / Hattrick perdana Aquilani belum cukup mengantarkan Fiorentina meraih tiga angka
Hattrick perdana Aquilani belum cukup mengantarkan Fiorentina meraih tiga angka

Hattrick perdana Aquilani belum cukup mengantarkan Fiorentina meraih tiga angka

SoccerGo! – Duel Fiorentina vs Genoa menjadi ajang hattrick perdana Alberto Aquilani dalam sejarah karirnya namun sayang moment yang indah ini belum cukup memberikan 3 poin bagi Fiorentina.

Aquilani mencapai suatu hal yang istimewa dalam karir sepakbolanya tak lama setelah istirahat sewaktu Fiorentina menjamu Genoa. Dengan gol ketiga dari Aquilani ini pun Fiorentina akhirnya berhasil unggul pertama kali di menit-menit sebelumnya mereka selalu tertinggal dan berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun Sebastian De Maio berhasil mencetak gol di pertengahan babak kedua untuk menyelamatkan Genoa dari kehilangan poin.

Sejak peluit kick-off babak pertama dibunyikan, skuad asuhan Gasperini terbukti menampilkan permainan yang terbuka. Namun peluang emas pertama justru didapat tuan rumah melalui Alesandro Matri di menit ke 4.

Serangan kilat dibangun Joaquin lalu bola diteruskan ke Alesandro Matri. Namun mantan pemain Milan ini masih kalah berduel di bola udara melawan penjaga gawang Genoa Mattia Perin.

Neto kemudian berhasil mengantisipasi dengan baik sundulan Gilardino yang dilakukan berulang kali sebelum Juan Cuadrado memblok sepakan Massimo Ambrosini yang bersiap untuk menembak langsung ke arah gawang Genoa.

Striker senior Genoa yakni Alberto Gilardino berhasil menyakiti pendukung  setia tuan rumah di menit ke-27 dari titik penalty setelah sebelumnya Luca Antonelli dijatuhkan oleh kipper Fiorentina, Neto. Juan Cuadrado sempat proses atas keputusan wasit namun akhirnya dia sendiri mendapatkan kartu kuning karena dinilai protes berlebihan.

Lima menit kemudian, Fiorentina mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah De Maio melanggar Ambrosini di kotak penalty Genoa. Aquilani pun balik membalas Genoa melalui titik putih juga di menit ke 33. Namun Genoa lagi-lagi kembali unggul satu menit setelah proses terjadinya gol Aquilani. Memanfatkan bola rebound Matuzalem, Antonini berhasil memberikan gol buat Genoa di menit ke 34.

Saling kejar-mengejar gol terjadi di babak pertama. Tak lama setelah Genoa unggul, Aquilani kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tembakan Aquilani di area penalty tidak dapat dijangkau Perin. Skor 2-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Vincenzo Montella menarik keluar Massimo Ambrosini untuk digantikan oleh Mati Fernandez. Aquilani pun akhirnya kembali mencetak gol ketiganya pada pertandingan ini tepatnya di  menit ke 53 memanfaatkan assist dari Joaquin. Fiorentina berbalik unggul 3-2 atas Genoa.

Sayang bagi tuan rumah, di pertengahan babak kedua tepatnya menit ke 78, Sebastian De Maio mencetak gol pertamanya di serie A menerima umpan dari Luca Antonini. HIngga babak kedua berakhir, tidak ada lagi gol tercipta dari kedua tim. Genoa tertahan di posisi 11 klasemen sementar Fiorentina masih berada di peringkat 4 dengan raihan 41 poin. Selisih 3 poin dari Napoli yang berada satu tingkat di atas mereka.

Starting Line Up Fiorentina (4-3-3) :
Neto; Roncaglia, Compper, Savic, Pasqual; Ambrosini, Pizarro, Aquilani; Joaquin, Matri, Cuadrado

Starting Line Up Genoa (3-4-3) :
Perin, Burdisso, De Maio, Antonini; De Ceglie, Matuzalem, Bertolacci, Marchese; Antonelli, Gilardino, Konate