Home / Berita Bola / Monaco memperdekat jarak dengan PSG

Monaco memperdekat jarak dengan PSG

SoccerGo! Monaco tidak dapat diperkuat oleh penyerang andalan Radamel Falcao yang mengalami cedera. Namun, skuad besutan Claudio Ranieri itu masih terlalu tangguh untuk Marseille yang dikalahkan dengan skor 3-0 di Stade Louis II, Senin 27 Januari 2014.

Dengan hasil ini, Monaco berhasil memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Paris Saint Germain. Les Rouge et Blanc, julukan Monaco, hanya tertinggal tiga angka dari PSG dan menjaga peluang untuk meraih gelar juara.

Ranieri harus memutar otak untuk menggantikan peran Falcao yang mengalami cedera. Posisi penyerang asal Kolombia itu digantikan oleh Valere Germain. Germain tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan oleh pelatih.

Empat menit menjelang turun minum, pemain asal Prancis itu berhasil membawa tuan rumah memimpin dengan skor 1-0. Memanfaatkan umpan Joao Moutinho, Germain sukses membobol gawang Marseille. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Marseille mencoba bangkit di babak kedua. Pelatih Jose Anigo melakukan pergantian untuk menambah daya dobrak. Namun, Monaco kembali memperlihatkan ketajaman di depan gawang Mandanda di pertengahan babak kedua.

Kali ini Emmanuel Riviere yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Riviere berhasil meneruskan umpan dari Kondigbia. Marseille tidak dapat mencetak gol sepanjang babak ini. Praktis, skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain
Monaco: 1. D. Subaši?*; 6. Ricardo Carvalho, 22. E. Abidal, 24. A. Raggi, 3. L. Kurzawa (Fabinho 70); 28. J. Toulalan, 8. João Moutinho, 10. J. Rodríguez, 27. G. Kondogbia (Obbadi 69); 29. E. Rivière, 18. V. Germain (Ocampos 75).

Marseille: 30. S. Mandanda; 21. S. Diawara, 4. Lucas Mendes, 2. K. Abdallah, 23. B. Mendy; 7. B. Cheyrou (Imbula 46), 28. M. Valbuena, 20. A. Romao, 13. M. Lemina (Khelifa 74); 14. F. Thauvin (Payet 61), 9. A. Gignac.