Home / Liga Indonesia / Jadwal PBR dinilai terlalu padat

Jadwal PBR dinilai terlalu padat

SoccerGo!Pelita Bandung Raya (PBR) mengaku terkendala dengan jadwal padat fase awal Indonesia Super League (ISL) 2014. Dalam 21 hari pertama, tim berjuluk The Boys Are Back ini harus melakoni enam pertandingan, terdiri dari empat laga kandang dan dua tandang.

Mengawali kompetisi, PBR akan menjamu Persita Tangerang pada Selasa (1/2) dan Sriwijaya FC, Kamis 6 Febuari. Bambang Pamungkas dkk kemudian bertandang ke markas Persik Kediri, Minggu 9 Febuari dan Persijap Jepara pada Rabu 12 Febuari. Setelah itu, The Boys Are Back kembali ke Bandung untuk menjamu Persija Jakarta pada Senin 17 Febuari dan Semen Padang, Jumat 21 Febuari.

Setelah itu, mereka tak bertanding sama sekali selama tiga pekan. The Boys Are Back baru bertarung lagi pada Sabtu 15 Maret dengan menyambangi markas Barito Putera.

“Saya dipusingkan dengan jadwal. Awalnya laga pertama kami tanggal 4, sekarang tanggal 1. Belum lagi ada enam pertandingan beruntun. Itu terlalu banyak,” kata Pelatih PBR, Dejan Antonic di sela latihan di Lapangan Pusdik Ajen, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Mantan pelatih Pro Duta FC ini menyebut, seharusnya ada jeda istirahat dan persiapan antara dua pertandingan.

“Saya tidak mengerti kenapa sebanyak itu pertandingan awal kami. Tapi tentu tidak bisa komplain karena tim lain pun merasakan hal yang sama,” pungkas Dejan.