Home / Liga Spanyol / Menang Tiga Gol, Barcelona Kembali Geser El Real

Menang Tiga Gol, Barcelona Kembali Geser El Real

SoccerGo! – Barcelona kembali menduduki puncak Klasmene La Liga Setelah Menumbangkan Malaga 3-0, sebelumnya Barcelona sempat tergesar dari posisi Klasmene oleh Atletico Madred dan Real Madrid, dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Camp Nou di pekan Ke-21,

 

Tiga gol kemenangan yang berhasil di cetak oleh Gerrard Pique pada menit ke 40, Pedro Rodriguez di menit ke 55, dan Alexis Sanchez di menit ke 60.

Tim tamu mencoba bangkit setelah tertinggal satu gol di babak pertama gol yang di ciptakan oleh Gerrard Pique, pada menit menit awal babak kedua umpan bek kiri Antunes gagal di antisipasi oleh pemain Malaga yang berjibaku dengan Jordi Alba di kotak penalti. Bola liar pun kemudian di sapu oleh Jordi Alba

Barca pun bermain sangat baik mereka membalas dan melakukan serangan serangan ke gawang Malaga. Umpan pojok Xavi Hernandez di sambut oleh tandukan Gerrard Pique yang membuat Caballero terpanan, yang membetur tiang kiri gawang Malaga.

Setelah serangan demi serangan berbahaya, El Barca akhirnya bisa mencetak gol kedua di pertandingan ini melalui Pedro Rodriguez pada menit ke-55. Menerima umpan Lionel Messi, Pedro sempat mengecoh bek Malaga, Martin Demichels sebelum melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang Willy Caballero. 2-0 untuk Barcelona.

Winger kiri Malaga, Duda sempat mengancam gawang Barcelona beberapa menit kemudian. Sayang, usaha Duda untuk melob Valdes yang agak maju dari gawangnya, masih bisa diblok dengan sempurna oleh Valdes.

Unggul 2-0, tim asuhan Gerardo “Tata” Martino itu semakin menggila. Gol ketiga pun lahir di menit ke-60 melalui Alexis Sanchez. Berawal dari umpan matang Messi ke Pedro, Pedro melepas umpan matang menyusur tanah yang sangat mudah diselesaikan oleh Alexis Sanchez. Skor 3-0 untuk tuan rumah Barcelona pun bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini sukses membuat Barcelona kembali ke puncak klasemen La Liga dengan 54 poin dari 21 pertandingan, setelah kemarin sempat tergeser karena Atletico Madrid dan Real Madrid bermain terlebih dahulu. Kemenangan ini juga menjadi yang ke-12 bagi Barcelona dalam 12 pertemuan terakhir dengan Malaga dalam La Liga.
Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3)
1-Valdes; 22-Alves, 3-Pique, 14-Mascherano, 18-Alba; 6-Xavi (24-Sergi Roberto 78′), 16-Busquets, 4-Fabregas; 9-Sanchez (19-Affelay 86′), 10-Messi, 7-Pedro (20-Tello 61′)

Malaga (4-2-3-1)
13-Caballero; 15-Angeleri, 21-Sanchez, 4-Ferreira, 5-Antunes; 6-Camacho, 12-Tissone (30-Darder 80′); 26-Juanmi, 11-Perez (14-Morales 66′), 17-Duda; 9-Santa Cruz (19-Pawlowski 25′)