Home / Liga Italia / Bologna berhasil mencuri angka dari Sampdoria
Bologna berhasil mencuri angka dari Sampdoria

Bologna berhasil mencuri angka dari Sampdoria

SoccerGo! – Sebuah gol terakhir dari Alessandro Diamanti menyebabkan tim yang terancam degradasi yakni Bologna akhirnya berhasil mendapatkan satu poin setelah mereka berhasil menahan imbang Sampdoria  1-1 di Stadion Luigi Ferraris.

Bologna masih beum dapat kemenangan di bawah pelatih baru mereka Davide Ballardini, yang menggantikan Stefano Pioli awal bulan Januari ini.

Sampdoria pertama kali memberikan ancaman dengan Eder yang melakukan aksi dribel  menyusuri sayap kiri yang selanjutnya melepaskan tembakan ke tiang dekat Gianluca Curci namun bola masih melebar, dan di menit ketujuh kiper Bologna ini membuat penyelamatan dari ancaman Gabbiadini.

Beberapa saat kemudian Bologna mengambil inisiati serangan dan nyaris membuka skor di menit ke-20. Diamanti dan Gyorgy Garics bekerja sama untuk menservice Rolando Bianchi namun striker ini belum dapat menjangkau bola yang jauh beberapa inci darinya. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

DI babak kedua tepatnya di menit ke 48 Sampdoria mengkliam penalti atas insiden kontak antara Natali dan Eder namun wasit tidak menggubris. Menit ke 54 Eder melepaskan tembakan yang diarahkan ke sudut gawang Bologna namun bola masih terlalu kesamping.

Akhirnya di menit ke 62, Sampdoria menciptakan gol pembuka di laga ini. Eder yang datang dari sayap kanan melepaskan umpan ke Gabbiadini untuk diteruskan menjadi gol buat Sampdoria.

Bologna langsung bereaksi untuk membalas gol tersebut dengan Lazaros Christodoulopoulos yang melakukan aksi serangan balik, tetapi sepakan pemain sayap asal Yunani ini belum mencapai target. Pemain bertahan Gastaldello juga melakukan tembakan di menit ke-70namun upayanya masih dapat dibelokkan.

Cahaya keberuntungan akhirnya datang juga baut kubu Bologna. Di akhir-akhir babak kedua menjelang bubaran, Garics Christodouloupoulos mendapatkan penalti karena dilanggar oleh kiper Sampdoria Da Costa. Alessandro Diamanti yang ditunjuk sebagai algojo sukses menceploskan bola tepat id menit ke 90. Pertandingan pun berakhir dengan raihan 1 poin yang mat berharga buat tim yang berada di zona degradasi seperti Bologna.

Starting Line Up Sampdoria :
Da Costa; De Silvestri, Mustafi, Gastaldello, Costa; Palombo, Obiang; Gabbiadini, Krsticic, Soriano; Eder

Starting Line Up Bologna :
Curci; Antonsson, Natali, Cherubin; Garics Christodouloupoulos, Pazienza, Perez, Morleo; Diamanti, Bianchi