Home / Liga Italia / Livorno kembali ke trek kemenangan
Livorno kembali ke trek kemenangan

Livorno kembali ke trek kemenangan

SoccerGo! – Livorno berhasil mengakhiri lima kekalahan beruntun mereka dengan mengkandaskan Sassuolo 3-1. Kemenangan ini  merupakan awal yang sempurna bagi Domenico Di Carlo sebagai pelatih Livorno.

Domenico Di Carlo baru saja menggantikan Attilio Perotti di awal pekan ini. Gol dari Leandro Greco, Paulinho dan Marco Benassi membuat Parma menyerah setelah Livorno unggul 3-0 di 26 menit awal pertandingan. Domenico Berardi hanya berhasil mengurangi defisit gol dari titik penalti 2 menit setelah gol terakhir Livorno namun tuan rumah terus bertahan di sepanjang pertandingan untuk mengamankan kemenangan keempat mereka di musim ini.

Livorno yang berada di posisi ke19 dalam tabel klasemen setelah meraih kemenangan ini berada hanya dua poin di bawah Bologna, yang memegang posisi terakhir zona aman dari degradasi. Sementara Sassuolo masih satu poin lebih baik dari Livorno.

Tim tuan rumah mengawali pertandingan dengan sangat baik. Tepatnyadi di menit ke 4, Leandro sukses menciptakan gol dengan tendangan volly kaki kirinya dengan sebelumnya mendapatkan umpan daari Marco Benassi.

Paulinho menggandakan keunggulan Livorno tujuh menit kemudian ketika sebuah tembakan kaki kirinya diarahkan ke arah tiang jauh sehngga bola berada di luar jangkauan kiper Sassuolo Gianluca Pegolo.

Tim tuan rumah terus melakukan serangan dan kembali membuat keunggulan menjadi 3-0 ketika sebuah serangan balik Innocent Emeghara yang maju tanpa halangan sebelum melepaskan umpan ke Marco Benassi. Benassi pun melakukan tembakan dari area ktak penalti Sassuolo untuk menaklukkan Pegolo. Tuna rumah pun bersorak dengan keunggulkan cepat mereka dalam waktu 26 menit.

Pada menit ke 28 wasit menunjuk titik penalti untuk dihadiahi kepada Sassuolo setelah kiper Livorno Francesco Bardi menjatuhkan Nicola Sansone di daerah terlarang dan Berardi pun menceploskan bola yang tak dapat diajngkau oleh Bardi.

Livorno berusaha meningkat tempo di menit-menit akhir pertandingan namun sayang tuna rumah sudah merapatkan pertahanan mereka untuk tidak melepaskan kemenangan yang sudah di depan mata.

Starting Line Up Livorno :
Bardi, Ceccherini, Emerson, Coda; Mbaye, Luci, Benassi, Greco, Castellini; Paulinho, Emeghara.

Starting Line Up Sassuolo :
Pegolo, Rosi, Antei, Manfredini, Longhi; Biondini, Marrone, Chibsah; Berardi, Zaza, Sansone