Home / Liga Inggris / Meriam London Punya Bahan yang Sesuai untuk Raih Liga Inggris’

Meriam London Punya Bahan yang Sesuai untuk Raih Liga Inggris’

SoccerGo!Kesuksesan Arsenal memuncaki klasemen Liga Inggris diklaim tak terlepas dari pertahanan solidnya. Klub berjuluk The Gunners pun diyakini mampu jadi juara dengan bekal tersebut.

Meriam London itu memang sudah tampil baik sepanjang musim ini dan berhasil memimpin klasemen sementara Liga Inggris, walaupun masih berada dalam tekanan besar Manchester City dan Chelsea. Pasukan London utara itu sejauh ini mengoleksi nilai 51 dari 22 laga,hanya unggul satu angka dari City dan Chelsea.

Performa dan penampilan apik tim asuhan Arsene Wenger tersebut rupanya berangkat dari fakta bahwa mereka adalah tim yang paling sedikit kebobolan hingga kini. Dimana dari 22 pekan gawang Arsenal hanya dibobol 19 kali, lmereka ebih baik satu gol dari City dan Everton yang kebobolan genap 20. Tentunya raihan itu sangat positif bagi skuat asuhan Arsene wenger tersebut.

Kenyataan tersebut makin menguat jika melihat catatan kebobolan mereka dalam sejumlah pertandingan ke belakang. Semenjak kalah 3-6 dari City, Meriam London hanya kebobolan dua gol dari lima laga terakhirnya di liga. Terlebih selain Aston Villa dan City –masing-masing 3 gol–, tidak ada tim lain yang pernah menjebol gawang mereka lebih dari satu gol dalam satu laga sejak awal musim.

Kualitas dan pertunjukkan yang mengesankan ini diakui bek Arsenal Carl Jenkinson sebagai fondasi yang bagus dalam usaha mereka memburu titel liga. Ditambah lagi salah satu rival utama dan saingan langsung mereka yakni City, masih tercatat sebagai tim dengan ketajaman terbaik di liga sejauh ini. Kedua tim ini masih akan berhadapan di liga Maret mendatang.

“Saya telah melihat banyak pembicaraan tentang betapa briliannya dua bek tengah kami dan para bek sayap juga tampil baik. Diisi lain kedua kiper Wojciech (Sczcesny) dan Lukasz (Fabianski) juga luar biasa. Saya sendiri harus mengakui hal tersebut. Itulah yang memang terjadi pada musim ini. ” kata Jenkinson kepada Sky Sports.

“Pertahanan kami sudah tampil sangat baik di musim ini. Kemudian yang paling penting untuk menatap ke depan dengan bekal pertahanan kuat karena jika Anda melihat pada Arsenal di masa suksesnya yang lalu, tim ini semua dibangun berdasakan barisan bek yang kuat dan kiper yang bagus. Sangat penting bagi kami memiliki pertahanan sebagai fondasi dan kami punya bahan yang tepat untuk bersaing dan memenangi liga. Saya sangat percaya akan hal itu. Arsenal akan meraih gelar juara liga Inggris musim ini. ” tandas pemain 21 tahun ini.