Home / Berita Bola / FA Cup / Bungkam Stoke City, Laju Chelsea Masih Mulus di FA CUP

Bungkam Stoke City, Laju Chelsea Masih Mulus di FA CUP

SoccerGo!The Blues Chelsea mendominasi sepanjang pertandingan melawan Stoke City di Stamford Bridge, pada hari Senin 27 Januari 2014. Tetapi The Blues hanya mampu mencetak satu gol sekaligus memastikan diri ke babak kelima FA Cup.

Wsalaupun telah melepas Juan Mata ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin ini, pelatih Jose Mourinho memperlihatkan kekuatan Chelsea sama sekali tidak berkurang ketika menjamu Stoke. Gelandang muda asal Brazil, yakni Oscar mampu menggantikan peran Mata dengan baik. Sementara Nemanja Matic juga melakukan debut memperkuat lini tengah Chelsea.

Skuat rumah lewat tiga serangkai Oscar, Andre Schurrle dan Hazard, yang mencoba menekan pertahanan Stoke yang terkenal sangat ketat. Allhasil tendangan bebas Oscar berhasil membuka skor The Blues menjadi 1-0 setelah berhasil membobol gawang Begovic.

Tim London Utara itu memang benar-benar mendominasi pertandingan. Pada menit 37 giliran Branislav Ivanovic yang mendapatkan peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor. Dimulai dari tendangan bebas Frank Lampard ke Ivanovic, kemudian bola berhasil ditangkap dengan baik oleh Begovic.

Sementara empat menit menjelang turun minum, Eden Hazard berusaha melepaskan diri dari penjagaan pemain belakang Stoke. Pemain sayao Chelsea itu melepaskan umpan kepada Lampard yang berdiri bebas, tetapi bola gagal membobol gawang Begovic. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Selanjutnya kerjasama tiga gelandang Oscar, Hazard dan Schurlle juga terlihat dominan di babak kedua. Ketika pertandingan memasuki menit 47, Andre Schurlle mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun tendangan pemain asal Jerman itu masih menyapa tiang gawang Stoke.

Disisi lain tim tamu Stoke yang diperkuat Stephen Ireland dan Peter Crouch kesulitan untuk membongkar barisan pertahanan tuan rumah. Sedangkan Chelsea semakin leluasa untuk menekan ke tim Stoke. Menjelang menit 75, Frank Lampard memproleh kesempatan untuk mencetak gol gagal setelah bola mengarah ke Begovic.

Gempuran – gempuran gencar terus dilakukan skuad besutan Mourinho ini ke gawang Stoke. Bek tengah David Luiz melepaskan sebuah sepakan keras lewat tendangan bebas, tnamun Begovic kembali menyelamatkan gawangnya. Kedudukan tidak berubah hingga pertandingan usai. Sehingga dengan kemenangan ini Chelsea berhasil melaju kebabak selanjutnya untuk mendekatkan diri dalam perebutan titel juara FA CUP musim ini.

Susunan Pemain
Chelsea: Schwarzer; Ivanovic, David Luiz, Cahill, Cole; Matic, Lampard; Schurrle (Ramires 70), Oscar (Willian 81), Hazard; Eto’o (Ba 85).

Stoke: Begovic; Cameron, Shawcross, Wilson, Pieters (Muniesa 85); Walters, Nzonzi, Ireland, Palacios (Assaidi 71), Arnautovic (Adam 83); Crouch.