Home / Liga Italia / Dua gol di tiga menit terakhir pastikan kemenangan Milan
Dua gol di tiga menit terakhir pastikan kemenangan Milan

Dua gol di tiga menit terakhir pastikan kemenangan Milan

SoccerGo! – Blunder Marco Amelia yang dimanfaatkan Marco Sau hampir saja membuat Milan menelan pil pahit sebelum gol balasan Balotelli dan Pazzini di akhir pertandingan.

Tampil di kandang sendiri, Cagliari langsung menyerang di awal pertandingan. Bahkan peluang emas pertama mereka dapatkan di menit ke 2 lewat tembakan Cossu, namun bola masih dapat diselamatkan Marco Amelia.

Dua percobaan beruntun dilakukan Robinho untuk mencetak gol yakni di menit 4 dan 6. Tendangan kersanya dari luar kotak penalti masih membentur pemain Cgliari. Begitu juga umpan lambung yang diterimanya dari Balotelli yang diteruskan Robinho namun masih jauh ke sisi kanan mistar gawang.

Menit ke 12 terjadi insiden yang nyaris saja menguntungkan tuan rumah. Bola sapuan Adil Rami hampir berbuah gol bunuh diri jika saja bola tidak melenceng tipis ke kiri.

Balotelli dan Honda bergantian menguji kemampuan Avramovic. Balotelli melakukan tendangan kerasnya di menit ke 18 sementara Honda menembak bola dari dalam kotak penalti namun kedua sepakan pemain Milan ini masih daapt diamankan penjaga gawang Cagliari yang bermain apik.

Asyik menyerang justru petaka terjadi buat Milan yang dilakukan Marco Amelia. Kiper kedua Rossoneri ini melakukan umpan tepat ke arah Pinilla hingga diteruskan ke Marco Sau. Sau langsung mengecoh Amelia dan Bonera yang dilanjutkan melepaskan tendangan mendatar ke gawang Milan. 1-0 buat keunggulan Cagliari. Skor ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

DI babak kedua, Clarence Seedorf melakukan pergantian pemain. Robinho yabng bermain jelek digantikan dengan Pazzini di menit ke 60. Begitu juga dengan Emanuelson yang digantikan dengan Abate. Dan Muntari yang masuk menggantikan De Jong. Hailnya serangan Milan terlihat lebih hidup dan bervariasi.

3 menit sebelum bubaran, para pendukung tuan rumah sudah siap-siap berpesta merayakan kemenangan mereka atas Milan. Namun semua itu berubah kala Balotelli mengeksekusi tendangan bebas. Tendangan bebas diberikan karena sebelumnya wasit melihat Matia Cabrera menahan bola dengan tangan. Dengan tenang, Balotelli menembak bola ke kiri gawang Cagliari. Avramovic yang sebelumnya bermain gemilang hanya tercengang melihat bola masuk ke gawangnya.

Dan dua menit setelah gol Balotelli, Pazzini memastikan kemenangan Milan setelah menerima umpan Keisuke Honda dari sepakan Pojok, Pazzo menyambut bola dengan kaki kanannya untuk mengarahkan bola dengan sempurna ke gawang. 1-2 Milan unggul atas Cagliari. Dengan kemenagan ini membuat Milan naik dua peringkat ke posisi 9 klasemen sementara.

Starting Line Up Cagliari (4-3-1-2) :
Avramov; Pisano, Rossettini, Astori, Murru; Dessena, Conti, Ekdal; Cossu, Sau, Pinilla

Starting Line Up AC Milan (4-2-3-1) :
Amelia; De Sciglio, Rami, Bonera, Emanuelson; De Jong, Montolivo; Honda, Kakà, Robinho; Balotelli