Home / Liga Spanyol / Madrid Menuju Puncak Setelah Bungkam Granada

Madrid Menuju Puncak Setelah Bungkam Granada

SoccerGo! – Tambahan tiga angka ini sudah cukup bagi anak asuh Carlo Ancelotti untuk melompati Barcelona dan Atletico Madrid — yang baru bermain Minggu (26/1) besok — dan duduk di puncak klasemen dengan raupan 53 poin. Sementara Granada masih tertahan di papan tengah dengan koleksi 24 poin.

Babak Pertama

Seperti sudah diprediksi, Madrid langsung tampil menekan. Lewat pergerakan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale di kedua sayap, Madrid mendapat dua kesempatan bagus di 15 menit pertama. Pertama lewat sepakan Ronaldo yang masih melebar. Peluang berikutnya lebih bagus, Di Maria melepaskan umpan silang dan disambut oleh tandukan Ronaldo namun hanya membentur mistar.

Granada mencoba bangkit setelah terus diserang di awal babak. Mereka bahkan nyaris membuat publik Santiago Bernabeu terdiam di menit 13. El-Arabi sukses mencuri bola dari Marcelo, melakukan serangan balik, namun tendangannya masih melebar tipis dari gawang Diego Lopez. Setelah itu, Madrid kembali mendominasi laga.

Berikutnya, Karim Benzema mengancam gawang Granada lewat sepakan voli kerasnya namun masih melebar. Di menit 25, kembali Ronaldo mencoba melepas tembakan spekulasi yang masih belum akurat. Peluang demi peluang terus Madrid ciptakan, tapi tetap saja mentah akibat terlalu rapatnya lini belakang tim tamu.

Hingga 15 menit terakhir babak pertama, Madrid masih kesulitan membongkar pertahanan Granada. Di injury time, Madrid nyaris memecah kebuntuan. Mendapati crossing Luka Modric, Ronaldo melepas tendangan salto keras, namun masih bisa diblok oleh kiper Roberto Fernandez. Bersamaan dengan peluang itu, babak pertama masih tanpa gol.

Babak Kedua

Setelah kesulitan membongkar pertahanan Granada, Ancelotti memasukkan Jese Rodriguez untuk menggantikan Gareth Bale. Hasilnya cukup memuaskan. Sang penyerang langsung menebar ancaman di menit 50 meski masih melebar. Tak lama berselang, Madrid mendapat dua peluang emas berturut-turut. Setelah tembakan melengkung Di Maria bisa diamankan, Modric mendapat peluang one-on-one yang gagal dimanfaatkannya.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit 56. Mendapati umpan dari Modric, Ronaldo melepaskan tembakan mendatar terukur ke pojok gawang yang sukses merobek gawang Roberto. Gol ini sebenarnya sedikit kontroversial lantaran sesaat sebelum proses gol itu bek Granada, Allan Nyom, sedang tergeletak di lapangan akibat cedera. Namun wasit tetap mengesahkan gol ini.

Belum puas dengan satu gol, Ronaldo terus menebar ancaman. Menit 72, eksekusi tendangan bebasnya masih mengenai tiang. Dan dua menit berselang, gol kedua yang dicari-cari akhirnya hadir setelah Benzema sukses menyempurnakan umpan Marcelo. Skor 2-0 ini jelas membuat Madrid semakin nyaman menjelang 15 menit terakhir.

Pemain pengganti Isco sempat beberapa kali mengancam gawang Granada meski masih belum tepat sasaran. Sementara tim tamu mencoba mencari gol hiburan seperti upaya El Arabi di menit 88. Menggiring bola disisi kanan, pemain asal Maroko ini merangsek ke tengah sebelum melepaskan tembakan yang masih melenceng tipis. Hingga injury time tiga menit, skor 2-0 tak berubah untuk kemenangan El Real.

Susunan Pemain

Real Madrid: Diego López; Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Xabi Alonso, Modric, Di María (Illarramendi 83′); Cristiano Ronaldo, Bale (Jesé 46′), Benzema (Isco 78′).
Cadangan: Casillas, Coentrão, Arbeloa, Morata.

Granada: Roberto; Nyom, Mainz, Murillo (Coeff 81′), Angulo; Iturra, Fatau, Recio (Pereira 71′); Brahimi, El-Arabi, Piti (Buonanotte 81′)
Cadangan: Karnezis, Foulquier, Adolfo, Wilson Cuero