Home / Liga Italia / Penalty Totti melengkapi pesta Gol Roma untuk kian dekat dengan Juventus
Penalty Totti melengkapi pesta Gol Roma untuk kian dekat dengan Juventus

Penalty Totti melengkapi pesta Gol Roma untuk kian dekat dengan Juventus

SoccerGo! – AS Roma berhasil menaklukkan Hellas Verona di stadion Antonio Bentegodi. Roma patut berterima kasih kepada Adem Ljajic, Gervinho dan Francesco Totti yang berkat gol dari mereka, kini Giallorossi hanya berjarak 6 poin dari Juventus.

Di awal pertandingan, tim tamu langsung menguasai permainan sedangkan Verona sendiri tampak berusaha untuk bermain bertahan dengan mengandalkan serangan balik.

Menit ke 6, Destro mendapatkan kesempatan emas pertama buat Roma. Destro yang datang dari sisi kanan melepaskan tendangannya ke arah gawang Verona namun bola masih dapat di tepis Rafael. Skuad asuhan Rudi Garcia tampak terus memberikan pressing yang tinggi buat Hellas Verona.

Menit ke 36, Domenico Maietta harus ditarik keluar karena cedera. Andrea Mandorlini pun menggantikan bek nya ini dengan memasukkan Marco Donadel.

Menjelang akhir babak pertama, Gol yang ditunggu para Romanisti pun tiba. Adem Ljajic sukses memanfatkan umpan Gervinho di menit ke 45. 0-1 buat keunggulan Roma.

Memasuki babak kedua, 4 menit setelah laga dimulai tuan rumah mengejutkan Roma dengan gol cepat yang diciptakan Emil Hallfreddon di menit ke 49. Gol ini lahir atas kerjasamanya dengan Massimo Donati. Skor pun jadi imbang.

Rudi Garcia mulai terlihat panik. Menit ke 60 dia menarik keluar Radja Nainggolan untuk menggantikannya dengan Miralem Pjanic. Hasilnya masih di menit yang sama, Roma kembali unggul berkat gol Gervinho. 1-2 untuk keunggulan Roma.

Setalah gol tersebut, Roma tampak menurunkan tempo permainan untuk mempertahankan keunggulan. Adem Ljajic pun digantikan dengan Alexander Florenz di menit ke 64. Serta di menit ke 76 kembali melakukan ergantian pemain dengan menarik keluar Mattia Desro untuk digantikan dengan Francesco Totti.

Masuknya Totti ternayta menjadi berkah buat Roma. Di menit ke 80, Torosidis dijatuhkan oleh Marquez di kotak penalti. Rafael Marquez pun diganjar dengan kartu kuning. Totti dipercaya sebagai algojo eksekusi penalti ini dan hasilnya di menit ke 82, tendangan penalti dari kapten Roma ini tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh Rafael. Roma pun unggul 1-3 hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini Roma semakin mendekati Juventus dengan selisih 6 poin karena Juventus sendiri 1 hari sebelumnya bermain imbang melawan Lazio.

Susunan Pemain Hellas Verona yang diturunkan (4-3-3) :
Rafael; Gonzalez, Marques, Maietta, Hunter, Romulo, Donati, Hallfredsson, Iturbe, Toni, Gomez Taleb.

Susunan Pemain Chievo Verona yang diturunkan (4-3-3) :
De Sanctis, Maicon, Castan, Benatar, Torosidis, Nainggolan, De Rossi, Strootman, Ljajic, Kanan, Gervinho.