Home / Liga Jerman / PSG Harus Puas Dengan Skor Imbang

PSG Harus Puas Dengan Skor Imbang

SoccerGo! – Guingamp sanggup memberikan perlawanan kala menghadapi Paris Saint-Germain pada lanjutan Liga Perancis, Minggu (26/1) dini hari WIB. Laga berjalan sangat ketat, kedua tim bermain imbang 1-1.

Paris Saint-Germain sedang mencoba bangkit dari kekalahan mengejutkan dari Montpellier di ajang Piala Perancis tengah pekan kemarin. Tampil dengan susunan pemain terbaik, PSG memegang kendali permainan atas Guingamp di sepanjang pertandingan. Namun ketatnya pertandingan membuat kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Hasil ini tidak mempengaruhi posisi kedua tim di papan klasemen. The Parisians masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan poin 51, hasil dari 15 menang, enam seri dan satu kali kalah. Sementara itu En Avant de Guingamp tetap di peringkat 14 berbekal 20 angka, hasil dari enam menang, delapan imbang dan delapan kali kalah.

Tercatat tiga peluang emas dimiliki Zlatan Ibrahimovic di interval pertama, tepatnya di menit 14, 41 dan 43, namun kepiawaian kiper Guingamp, Assembe, di bawah mistar dan kokohnya benteng pertahanan sanggup mementahkan setiap kesempatan berbahaya. Terus melancarkan serangan pada paruh pertama, namun tak ada satu gol pun diciptakan pasukan Laurent Blanc. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Permainan anak asuh Blanc di babak kedua tak terlalu jauh berbeda seperti pada paruh pertama. Sabar dalam membangun serangan, namun terus gagal untuk menembus daerah pertahanan tim tuan rumah. Statistik menunjukkan, PSG unggul dalam pengusaan bola yang mencapai 78 persen berbanding 22 persen.

Publik tuan rumah mendadak riuh kala menyambut gol Mustapha Yatabare menit 84. Berawal dari skema sepak pojok, Yatabare cemerlang menyambut bola dengan sundulan. Namun gol tersebut tak berlangsung lama, tiga menit berselang Les Parisiens berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Alex. Pemain berkebangsaan Brasil itu berhasil memanfaatkan umpan tendangan sudut Lucas Moura. Hingga laga berakhir tak ada gol lagi tercipta. Kedua tim harus puas berbagi satu angka.

Guingamp: Assembe, Martins Pereira, Sorbon, Diallo, Dos Santos, Kerbrat, Mathis (Cerdan 90’), Alioui, Atik (Beauvue 83’), Giresse (Dembele 79’), Yatabare

PSG: Sirigu, Van der Wiel, Alex, Marquinhos, Maxwell, Matuidi, Motta, Verratti, Pastore (Moura 70’), Cavani, Ibrahimovic