Home / Liga Jerman / Lewandowski Masuk, Mandzukic Out

Lewandowski Masuk, Mandzukic Out

Vwibola.com – Kehadiran Robert Lewandowski di musim depan membuat Bayern Muenchen tampaknya sudah tak membutuhkan lagi jasa Mario Mandzukic. Die Bayern pun mempersilahkan Mandzukic untuk angkat kaki.

The Bavarians resmi mengumumkan berhasil mendapatkan tanda tangan Lewandowski pada awal Januari kemarin. Die Roten sukses meminang penyerang timnas Polandia itu secara cuma-cuma, setelah kontraknya di Borussia Dortmund usai akhir musim ini.

Bersama Bayern Muenchen, Lewandowski akan mendapatkan kontrak berdurasi lima musim atau sampai 2019 mendatang. Rencananya, bomber 25 tahun itu akan bergabung bersama skuat Bayern pada 1 Juli 2014.

Kedatangan Robert Lewandoski membuat posisi Mandzukic di lini depan The Bavarians kian terancam. Apalagi, tipikal bermain Lewandowski dinilai lebih cocok dengan strategi yang diterapkan oleh Pep Guardiola.

Presiden Kehormatan Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer tak menampik jika Lewandoski adalah sosok penyerang yang dibutuhkan oleh timnya. Legenda timnas Jerman itu pun mengungkapkan Bayern, siap melepas Mandzukic ke klub lain di musim panas mendatang.

“Kami memiliki banyak pemain yang dapat digunakan untuk melakukan rotasi. Bisakah Mandzukic dijual setelah Robert Lewandowski datang? Sebenarnya, ya,” jelas Beckenbauer seperti dilansir Soccerway .

“Gaya Lewandowski lebih cocok untuk gaya melatih Pep Guardiola, sementara kami juga memiliki Thomas Mueller dan Mario Goetze,” imbuhnya.

Kendati nantinya bakal dilego oleh Bayern, Mandzukic tak perlu cemas akan kelanjutan kariernya. Sebab, klub-klub elit Eropa seperti Arsenal, Manchester United hingga Juventus dikabarkan tertarik untuk bisa memakai jasa penyerang 27 tahun itu.