Home / Liga Jerman / Bungkam Gladbach Bayern Makin Tangguh Di Bundesliga

Bungkam Gladbach Bayern Makin Tangguh Di Bundesliga

SoccerGo! – Moenchengladbach- Bayern Muenchen membuktikan statusnya sebagai klub terbaik dunia saat ini. Bertandang ke stadion Borussia Park, Bayern menggebuk tuan rumah Borussia Moenchengladbach dengan skor 2-0, dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-18, hari Sabtu (25/1) dini hari tadi. Dua gol kemenangan Bayern dicetak oleh Mario Goetze pada menit ketujuh dan Thomas Mueller pada menit ke-54.

Tertinggal o-1 di babak pertama akibat gol Mario Goetze,  tuan rumah Gladbach tampil lebih terbuka di babak kedua untuk menyerang demi mencetak gol balasan. Namun kondisi ini membuat Bayern lebih leluasa mengancam gawang Gladbach melalui serangan balik cepat.

Berawal tembakan Xherdan Shaqiri di menit ke-52, bola liar hasil tepisan Marc Andre ter Stegen jatuh ke kaki Mario Goetze yang kemudian melepaskan tembakan yang masih bisa dihalau oleh ter Stegen. Kemelut pun terjadi, bola yang dikuasai oleh Thiago Alcantara menyentuh tangan pemain Gladbach, Xhaka.

Wasit Peter Gagelman pun menunjuk titik putih. Thomas Mueller yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, dan merubah skor menjadi 2-0 untuk Bayern Muenchen.

Tertinggal dua gol, Gladbach tampil lebih menyerang. Namun keberuntungan belum menaungi Gladbach di menit ke-64, karena tendangan Patrick Herrmann yang sudah tidak terjangkau oleh Neuer, masih membentur tiang kanan gawang Bayern.

Masuknya pemain pengganti, Vladimir Hrgota di menit ke-75 yang menggantikan Patrick Herrmann, menambah daya gedor Gladbach. Sentuhan pertama dari pemain berusia 21 tahun itu pun langsung mengancam gawang Bayern, namun masih bisa diblok oleh bek Bayern, Dante.

Bayern pun tak mau kalah dengan memasukkan dua pemain berkarakter menyerang, yakni Arjen Robben yang menggantikan Xherdan Shaqiri di menit ke-78 dan striker veteran, Claudio Pizarro di menit ke-81 yang menggantikan Mario Goetze.

Pergantian ini pun membawa dampak positif bagi Bayern. Aksi Pizarro di menit ke-85, yang memberi umpan kepada David Alaba nyaris menambah gol Bayern. Sayang tendangan Alaba masih melebar tipis di kanan gawang Gladbach. Begitupun aksi Pizarro di menit ke-88, yang mengecoh bek Gladbach sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang mampu diblok oleh ter Stegen.

Skor 2-0 untuk kemenangan Bayern pun bertahan hingga pertandingan bubar. Dengan kemenanagan ini, Bayern semakin kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan poin 47 dari 17 kali pertandingan. Ini juga menjadi pertandingan ke-27 Bayern tanpa kekalahan secara beruntun, dan menjadi partai Bundesliga ke-300 bagi Philipp Lahm.

Sementara bagi Borussia Moenchengladbach, kekalahan ini membuat Gladbach terancam kehilangan posisi peringkat ketiga klasemen jika Borussia Dortmund menang lawan Augsburg, hari Sabtu (25/1) malam nanti. Ini juga menjadi kekalahan pertama Gladbach musim ini di kandang, sekaligus menjadi kekalahan pertama dalam delapan pertandingan terakhir Gladbach.

Susunan Pemain
Borussia Moenchengladbach (4-4-2)
1-ter Stegen; 27-Korb, 39-Stranzl, 15-Dominguez, 17-Wendt; 7 -Hermann (31-Hrgota 75′), 23-Kramer, 34-Xhaka, 18-Arango; 10-Kruse, 11-Rafael

Bayern Muenchen (4-1-4-1)
1-Neuer; 13-Rafinha, 17-Boateng, 4-Dante, 27-Alaba; 21-Lahm; 11-Shaqiri (10-Robben 78′), 39-Kroos (34-Hojberg 85′), 19-Goetze (14-Pizarro 81′), 6-Thiago; 25-Mueller