Home / Liga Spanyol / El Real Berhasil Membungkam Granada, Bertahan DI Puncak Klasmen

El Real Berhasil Membungkam Granada, Bertahan DI Puncak Klasmen

SoccerGo! – Madrid- Real Madrid akhirnya merebut puncak klasemen sementara La Liga setelah menang dengan skor 2-0 atas Granada dalam lanjutan La Liga pekan ke-21, yang berlangsung di stadion Santiago Bernabeu. Dua gol Real Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-56 dan Karim Benzema pada menit ke-74.

Setelah bermain imbang di babak pertama, Real Madrid terus membombardir gawang Granada sejak awal babak kedua dimulai. Volume serangan Madrid yang digalang oleh Luka Modric, Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema deras menghujam barisan pertahanan Granada.

Hasilnya, di menit ke-56, Cristiano Ronaldo berhasil memecah kebuntuan klub pemegang sembilan gelar juara Liga Champions itu. Berawal dari umpan Luka Modric, CR7 berhasil melepaskan tembakan keras kaki kiri dari tengah kotak penalti, yang melewati sela-sela kaki bek Granada dan membobol gawang Granada. 1-0 untuk Real Madrid.

Menit ke-67, pacar dari supermodel Irina Shayk itu memiliki peluang untuk mencetak gol kedua Real Madrid dan dirinya, setelah lepas dari kawalan bek Granada. Sayang, tembakan kaki kanan menyusur tanah masih bisa dibendung oleh Roberto, yang tampil cemerlang di pertandingan ini.

Karim Benzema akhirnya mengakhiri kebuntuannya di pertandingan ini setelah mencetak gol di menit ke-74. Berawal dari umpan Marcelo yang menerima umpan terobosan dari Ronaldo, Benzema kemudian sukses menceploskan bola ke gawang Roberto dengan kaki kirinya. 2-0 untuk Real Madrid.

Unggul dua gol, anak asuh Carlo Ancelotti itu terus menambah volume serangan dengan memasukkan Isco di menit ke-77 menggantikan Karim Benzema. Angel Di Maria nyaris menambah keunggulan Real Madrid menjadi 3-0, andai tendangan voli spektakulernya tidak melebar dari kanan gawang Roberto.

Empat menit menjelang bubar, pemain pengganti Jese Rodriguez melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang harus diblok dengan susah payah oleh Roberto. Meski memiliki beberapa peluang di penghujung pertandingan, skor 2-0 untuk kemenangan El Real tidak berubah hingga pertandingan usai.

Tambahan tiga poin ini membuat Real Madrid kini bertengger di peringkat satu klasemen sementara La Liga dengan 53 poin dari 21 pertandingan, menggeser Barcelona dan Atletico Madrid yang baru memainkan 20 pertandingan dan sama-sama mengoleksi 51 poin.

Susunan Pemain

Real Madrid
Lopez; Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo; Alonso, Modric; Ronaldo, Di Maria (Illarramendi 83′), Bale (Jese 46′), Benzema (Isco 77′)

Granada
Roberto; Nyom, Mainz, Murillo (Coeff 81 ‘), Angulo; Iturra, Fatau, Recio (Pereira 71′); Brahimi, El-Arabi, Piti (Buonanonte 80′)