Home / Transfer Pemain / The Blues “Stop” Kegiatan Transfer Pemain

The Blues “Stop” Kegiatan Transfer Pemain

SoccerGo!The Blues Chelsea dipastikan bakal menutup bursa transfer musim dingin lebih cepat. Tim yang ditangani Jose Mourinho itu tak lagi membeli atau melepas pemain hingga bursa transfer musim dingin ditutup 31 Januari mendatang. Tentunya itu berarti Chelsea tidak akan mendatangkan seorang pemain anyar pun dalam musim dingin ini. 

Untuk kegiatan transfer Chelsea diakhiri dengan penjualan Juan Mata ke Manchester United. Pesepakbola kebangsaan Spanyol itu dilepas dengan harga 37 juta pound atau setara Rp 745 miliar. Tentunya Chelsea harus merelakan salah satu gelandang terbaiknya pergi ke klub rival utamanya. Terlebih lagi Juan Mata sendiri sudah berjanji ingin membuktikan kepada Chelsea bahwa menaruhnya dibangku cadangan adalah kesalahan yang sangat besar.

Sementara sebagai gantinya, tim yang dimiliki oleh Roman Abramovic tersebut berhasil mendapatkan Mohamed Salah. Pesepakbola yang dijuluki Lionel Messi dari Mesir itu diboyong dengan nilai transfer 11 juta pound atau sekitar Rp 220 miliar.

Disamping Juan Mata, tim berjuluk The Blues tersebut juga melepas Michael Essien, kemudin Ryan Bertrand dan Kevin de Bruyne. Untuk Michael Essien diberikan ke AC Milan. Sedangkan untuk Ryan Bertrand dipinjamkan ke Aston Villa dan De Bruyne dijual ke klub asal Jerman, yakni VfL Wolfsburg.

“Semoga ini bisa selesai. Tim ini tak akan membawa seorang striker dalam bursa transfer ini. Semua sudah berakhir. Tim ini akan melangkah dengan skuat yang sekarang ada. ” ucap Mourinho pada Sky Sports.

Si Biru memang gagal mendatangkan seorang striker baru. Terlebih mereka sudah jauh-jauh hari mengincar beberapa nama pemain bintang seperti Hulk dan Radamel Falcao. Tetapi Chelsea justru hanya bisa mendatangkan dua pemain tengah. Disamping Mohammed Salah kubu The Roman Emperor juga berhasil memboyong Nemanja Matic dari Benfica.

“Kami membutuhkan gabungan pemain muda dan pemain berpengalaman. Pasalnya hal itu akan menciptakan stabilitas dalam tim. Tim ini melakukan hal itu. Untuk Nemanja berusia 26 tahun dan Salah masih 21 tahun. Sehingga kami mencoba untuk membangun sebuah tim masa depan. ” jelas Mourinho.

Melalui tambahan dua pemain baru, Jose Mourinho yakin timnya bisa meladeni tantangan Stoke City di ajang FA Cup. Sebagaiamana diketahui, bahwa Chelsea dan Stoke dijadwalkan bertemu pada Minggu (26/1/2014) dan mereka bakal menggelar pertandingan di Stamford Bridge Stadium.

“Saya harap pertandingan nanti akan berjalan sulit. Dimana itu sebabnya saya akan memainkan tim yang kuat. Sebab saya tak akan melakukan perubahan besar-besaran di dalam tim . Alasannya kami akan coba pergi sejauh mungkin di tiap kompetisi,” tegas manajer berjuluk The Special One tersebut.