Home / Timnas / Inilah Dia Pelatih Anyar Timnas U-23

Inilah Dia Pelatih Anyar Timnas U-23

SoccerGo!Tampaknya sekarang siapa yang menjadi suksesor Rachmat Darmawan sebagai pelatih Timnas U-23 sudah terjawab. Sesudah melakukan rapat EXCO, feerasi PSSI menunjuk Aji Santoso untuk menjadi pelatih anyar Andik Vermansyah dkk. Tentunya ini merupakan keputusan yang sudah sah dimata hukum maupun dimata panitia. Sebab Aji Santoso memang sudah menjadi salah satu kandidat terkuat untuk dapt menukangi skuat Garuda Muda. Aji Santoso merupakan pelatih yang sangat berpengalaman untuk menangani sebuah tim .

Sementara untuk keputusan itu diambil sebelum digelarnya Kongres Tahunan PSSI 2014. Dipilihnya Aji adalah kesepakatan rapat Komite Eksekutif (Exco). Dalam rapat Exco dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, yakni Djohar Arifin, kemudian Wakil Ketua Umum La Nyalla Mattalitti serta anggota exco seperti Roberto Rouw, Erwin Dwi Budiawan, Tony Aprilani, Hardi Hasan, Zulfadli, Djamal Aziz, La Siya, dan Sekjen Joko Driyono.

Pelatih Aji Santoso sendiri dinilai mempunyai pengalaman yang mumpuni untuk membesut Timnas U-23. Pelatih muda ini juga berada dalam tim saat berlaga di SEA Games Myanmar lalu.

Setelah rapat Exco, dituturkan oleh Sekjen PSSI Joko Driyono bahwa beberapa hasil keputusan rapat tersebut.  “Pelatih Timnas Indonesia U-23 dipegang oleh Aji Santoso. Pelatih ini nantinya akan dibantu Mustaqim dan Muhammad Zein Alhadad sebagai Asisten Pelatih. Setelah menunjuk mereka, maka kita akan koordinasi lanjutan dengan KOI, kemudian KONI dan Menpora. Untuk pemilihan pelatih timnas garuda Muda sekarang sudah resmi. Tidak perlu ada pertnyaan – pertanyaan yang kurang penting. PSSI sekarang masih sangat sibuk. Kami wajib mengkoordinasikannya dengan ketiga pihak tersebut. Tetapi sekali lagi yang pasti Rahmad Darmawan sudah lengser dari kursi kepelatihan dan digantikan oleh Aji Santoso. ” kata Joko.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia itu akan proaktif dengan mengirim surat hari Senin besok kepada mereka. Argumen kami memilih mereka karena BTN punya analisis dengan berbagai pertimbangan dan kriteria tertentu.Kemudian kami melihat Aji sudah pengalaman serta ada dalam tim sejak SEA Games lalu apalagi skuad ini juga tak banyak berubah nanti di Asian Games. Disamping itu kami berharap Aji membawa Timnas U-23 lebih berprestasi. Itu bukan hanya harapan dari kami tentunya. Sebab semua warga negara Indonesia pastinya rindu akan raihan medali skuat Garuda yang selama ini masih gagal didatangkan. Sekarang beban dan harapan besar kami ada dipundak Aji Santoso. Semoga saja dia bisa mengemban tugas dan melaksanakannya sebaik mungkin. “kata Joko.