Home / Liga Inggris / Mata: Mustahil Tidak Terima Pinangan Setan Merah

Mata: Mustahil Tidak Terima Pinangan Setan Merah

SoccerGo!Pembelian pemain yang cukup menyita perhatian akhirnya tiba di keputusan final. Memang gelandang elegan Juan Mata sudah resmi menjadi milik Manchester United. Klub berjuluk The Red Devils pun sudah menyepkati mahar sekira 37,1 juta pounds untuk memboyong pemain internasional Spanyol itu. 

Berita yang menyebutkan bahwa Mata sudah dikontrak selama 5,5 tahun ke depan.Disamping itu, sekarang dengan kepindahan Mata juga menjadi yang termahal dalam sejarah transfer pemain United. Dia sudah memecahkan rekor ketika mendatangkan Dimitar Berbatov dari Tottenham Hotspur.

Juan Mata juga sudah menjalani tes medis sebagaimana yang biasa dilakukan oleh pemain-pemain anyar yang baru tiba di sebuah klub. Juan Mata mengaku antusias bisa bergabung dengan United. Terlebih Mata mengklaim bahwa bermain di Old Trafford merupakan tempat terbaik baginya. Tentunya hal ini wajar saja. Sebab dia sekarang sudah berada dalam kondisi yang kurang baik bersama Chelsea. Juan Mata hanya menjadi penghias pemain mahal yang hanya bisa duduk dibangku cadangan dan melihat teman – temannya bertanding dilapangan. Alasan itulah yang menyebabkan Juan Mata pada akhirnya memilih hengkang. Dimana tim yang dia pilih adalah salah satu tim rival terberat Chelsea dalam perebutan juara disemua ajang kompetisi yang ada.

“Saya senang bisa bergabung dengan United. Dimana saya telah menikmati beberapa tahun di Chelsea dan saya juga senang. Namun waktu telah datang untuk menjalani tantangan baru. Negara Inggris adalah tempat yang sempurna bagi saya dan saya bersemangat untuk menjadi bagian penting klub. Saya yakin saya dapat memperbaiki kondisi tim ini. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk publik Old trafford. Saya tidak ingin berjanji banyak, sebab itu bukan tipe saya. Saya adalah pemain yang biasa menunjukkan semuanya diatas lapangan. Bukan sekedar omongan belaka. Jadi mudah – mudahan saja saya bisa melakukan itu semua dengan baik dan tanpa ada kekurangan untuk tim baru saya ini. ”papar Mata seperti dilansir situs resmi klub.

“Chelsea adalah klub top. Pastinya semua orang mengetahuinya. Chelsea adalah salah satu klub tersukses didunia. Pastinya saya memiliki banyak teman di sana, namun Anda tidak bisa menolak kesempatan untuk bergabung dengan tim seperti United. Dimana saya berharap bisa membantu pelatih untuk memberikan kesuksesan untuk masa-masa yang akan datang. Menolak United demi Chelsea yang tidak menghargai saya itu adalah tindakan yang bodoh. Sehingga pada akhirnya saya tidak kuasa menerima tawaran pembelian dari Setan Merah tersebut. ”papar Mata.