Home / Liga Italia / Buffon dikartu Merah, Lazio imbangi Juventus
Buffon dikartu Merah, Lazio imbangi Juventus

Buffon dikartu Merah, Lazio imbangi Juventus

SoccerGo! – Bersama Edy Reza, Lazio sampai saat belum terkalahkan sementara Juventus gagal memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka menjadi ke 13.

Juventus menekan tuan rumah di menit-menit awal dan Lazio juga memberikan pressing yang ketat. Menit ke 4, Marchisio melepaskan tembakan jarak jauh namun sayang arah bola masih jauh melambung. Begitu juga dengan Arturo Vidal, tembakan voli nya berkisar dari jarak 35 meter ke gawang masih jauh dari sasaran.

Lazio memang sabar mengatur ritme permainan. Menit ke 14 Klose mendapat peluang. Berawal dari Buffon yang salah dalam mengontrol bola, Klose melepaskan tembakannya yang masih melebar. Atas kejadian ini, Kiper terbaik Italy harusmengganti sepatunya.

Menit ke 22 lagi-lagi Klose membahayakan Juventus namun ga ada yang membantu dirinya sehingga dengan mudah bola dari Klose direbut. Menit 24 pun Klose kembali melakukan aksi individu yang berawal dari serangan balik Lazio. Klose menggiring bola dengan cepat, Buffon pun langsung menerjangnya sehingga Klose terjatuh. Tanpa ampun wasit memberikan kartu merah buat Buffon dan memberikan hadiah penalty untuk Lazio.

Karena Buffon dikartu merah, Antonio Conte memasukkan Marco Storari untuk menggantikan Kwanko Asamoah. Antonio candreva yang bertugas sebagai algoo penalty berhasil mengeksekusi tendangannya. Arah tembakan Candreva tidak dapat dibaca Storari. 1-0 buat keunggulan Lazio dan skor bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, dengan 10 pemain Juventus tetap tampil menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Alhasil di menit ke 60 mereka berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari serangan yang rapi, Carlos Tevez melepaskan umpan ke Lichtsteiner lalu sambil bek asal Swiss berusia 30 tahun ini memberikan umpan silang yagn lagsung di sundul oleh Fernando Llorente. 1-1 buat Juventus hingga wasit menup pluit akhir pertandingan.

Dengan hasil ini gagal sudah Juventus merebut rekor kemenangan berturut-turut ke 13, sementara Lazio masih tak terkalahkan dengan pelatih baru mereka Edy Reza.

Susunan Pemain Lazio yang diturunkan (3-4-2-1) :
Berisha – Biava – Konko  – Dias – Cavanda/Gonzales – Cana –Ledesma – Biglia – Hernanes – Candreva/Keita –Klose

Susunan Pemain Juventus yang diturunkan (3-5-2) :
Buffon – Barzagli – Lichtsteiner – Bonucci – Ogbonna – Vidal –Marchisio – Asamoah/Storari – Pogba –Tevez – Llorente