Home / Liga Indonesia / Kota Malang, Lokasi Pematangan Skuat Juara Bertahan ISL 2013

Kota Malang, Lokasi Pematangan Skuat Juara Bertahan ISL 2013

SoccerGo! – Persipura Jayapura jalani masa persiapan sebelum berlaga di kompetisi Indonesia Super League dan Piala AFC 2014 di kota Malang Jawa Timur. Berada diKota Apel tersebut, skuat Mutiara Hitam – julukan Persipura, sudah mengagendakan tiga laga uji coba sekaligus.

Raihan tidak memuaskan memang baru saja didapat Boaz Salossa dkk di ajang Inter Island Cup (IIC) 2014. Juara bertahan ISL 2013 ini harus sudah tersisih di fase grup, sesudah kalah bersaing dengan Perseru Serui dan Persiram Raja Ampat. Sesudah hasil buruk tersebut, pekerjaan dan fokus pembenahan langsung dilakoni tim kebanggaan masyarakat Papua tersebut.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago, mengungkapkan bahwa masa persiapan di Malang sudah berjalan sejak 14 Januari lalu. Yang di mana laga uji coba pertama Persipura pun sudah digelar pada, hari Minggu 19 Januari. Melawan klub lokal Malang, yakni Putra Jaya, tim Persipura mampu unggul dua gol tanpa balas.

Dimana dua pencetak gol Persipura di laga pemanasan tersebut berhasil dieksekusi Lukas Mandowen dan Muhammad Tahir. Untuk nama terakhir yang berhasil menyumbangkan angka adalah salah satu pemain Persipura U-21 yang aksinya tengah dipantau pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Sementara dua laga uji coba lainnya akan di gelar hari Kamis, menghadapi Indonesia Muda yang juga salah satu klub lokal di Malang. Sedangkan laga uji coba terakhir, Boaz dkk akan ditantang Persekam Metro FC, hari Minggu pekan ini. Pelatih Jacksen pun berharap, dapat mendapatkan hasil positif dari ketiga uji coba tersebut.

Masalah adanya kabar tim Mutiara Hitam akan memproses Bio Paulin menjadi naturalisasi, secara langsung dibantah Jacksen. Penolaka pelatih kelahiran Rio de Janeiro, pada 45 tahun silam tersebut sekaligus mematahkan rencana Persipura untuk memakai jasa satu pemain asing lagi di kompetisi mendatang.

Kemudian lebih lanjut Jacksen menyatakan, bila Persipura saat ini telah memiliki empat pemain asing termasuk Paulin. Datangnya bek berpaspor Kamerun tersebut, sudah melengkapi tiga nama asing lain. Semisal penjaga gawang asal Korea Selatan (Korsel), yakni Yoo Jae – Hoon dan gelandang asal Korsel lainnya Lim Joon – Sik.

Lalu satu nama pemain asing lain yang dimiliki tim Mutiara Hitam ada Eddie Foday Boakay. Striker berusia 27 tahun tersebut adalah satu-satunya pemain asing anyar yang dimiliki Persipura. Edi Foday Boakay diboyong klub tiga kali juara ISL (2008/2009, 2010/2011, dan 2012/2013) tersebut, dari Sriwijaya FC (SFC).