Home / Berita Bola / FA Cup / Liverpool Pastikan Diri Melaju ke Babak Selanjutnya FA CUP

Liverpool Pastikan Diri Melaju ke Babak Selanjutnya FA CUP

SoccerGo!Tim Liverpool memastikan diri melaju ke babak kelima FA Cup. Dengan unggul pengalaman dan kualitas, skuat asal Merseyside itu menyingkirkan AFC Bournemouth dengan skor 2-0.

Pada pertandingan lanjutan FA Cup di The Goldsands Stadium, hari Sabtu (25/1/2014) malam WIB,manajer Brendan Rodgers menurunkan tiga pemain andalan dalam di lini depan. Pemain tersebut adalah Philippe Coutinho, kemudian Luis Suarez dan Daniel Sturridge untuk bisa mencetak gol ke gawang tim tuan rumah.

Sebetulnya pada 15 menit awal, kubu Bournemouth berusaha keras untuk membongkar pertahanan Liverpool. Walaupun sempat membuat panik pertahanan The Reds, namun gawang Brad Jones masih aman dari kebobolan. Terlebih gawang Bournemouth yang lebih dulu bergetar.

Dimana pertandingan memasuki menit 26, berawal dari sebuah aksi individu yang dilakukan oleh Victor Moses berhasil membelah pertahanan tim tuan rumah sebelum diakhiri oleh sepakannya ke gawang Lee Camp. Hingga papan skor berubah menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Berselang lima menit kemudian, kubu Bournemouth kembali memiliki peluang untuk menyamakan gol. Tetapi sebuah kesempatan dari Harry Arter masih melebar dari gawang Jones. Otomatis skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Serupa halnya babak pertama, sebab Bournemouth kembali berusaha untuk mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan. Tim yang bermain di kompetisi League One dengan gencar menekan pertahanan Liverpool. Tetapi The Reds lagi-lagi berhasil selamat dan menambah keunggulan.

Pada menit 61, melalui sebuah serangan balik yang diawali oleh Suarez. Striker asal Uruguay itu melakukan sebuah umpan terobosan, kesempatan untuk mencetak gol tidak disia-siakan oleh Sturridge sekaligus membuat skor menjadi 2-0.

Sementara Bournemouth kembali mengancam pertahanan Liverpool. Tim besutan Eddie Howe itu mendapatkan kesempatan mencetak gol lewat Lewis Grabban. Sayangnya tendangan penyerang tuan rumah masih melebar dari gawang Jones.

Kemudian The Reds berkesempatan untuk menambah gol. Daniel Sturridge melepaskan sebuah sepakan ke gawang Camp. Untungnya bola masih mengenai mistar gawang Bournemouth. Disisi lain pergantian dilakukan pelatih Howe untuk menambah daya dobrak timnya.

Skuat tuan rumah memiliki kans untuk mencetak gol lewat Grabban. Tetapi tembakan top skor Bournemouth itu masih bisa diblok Jones. Sehingga skor tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain
AFC Bournemouth: 42. L. Camp; 22. E. Ward, 5. T. Elphick, 2. S. Francis, 4. A. Surman;
8. H. Arter (Pitman 78), 7. M. Pugh (Rantie 73), 11. C. Daniels; 30. M. Ritchie (Fraser 73), 32. E. O’Kane, 9. L. Grabban.

Liverpool: 1. B. Jones; 4. K. Touré, 37. M. Škrtel, 20. A. Cissokho, 34. M. Kelly (Flanagan 73); 8. S. Gerrard, 12. V. Moses (Sterling 84), 14. J. Henderson, 10. Philippe Coutinho (Alberto 84); 7. L. Suárez, 15. D. Sturridge.