Home / Liga Inggris / Hat-trick Aguero Gulung Thriller Watford

Hat-trick Aguero Gulung Thriller Watford

SoccerGo! – City memulai laga dengan kurang baik. Martin Demichelis melakukan pelanggaran di luar kotak penalti yang kemudian berujung pada tendangan bebas untuk Watford.

Eksekusi yang dilakukan oleh Fernando Forestieri di menit ke-4 menjadi peluang pertama di laga ini. Namun bola yang ia eksekusi masih melenceng dari sasaran.

Tuan rumah langsung bereaksi dengan serangan Watford. Mereka berusaha keras untuk memegang kendali permainan. Yaya Toure mengkreasikan peluang untuk si biru pada menit ke-16. Tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa diblok oleh kiper lawan.

Mengejutkan, lima menit kemudian justru Watford yang mencetak gol. Tendangan kaki kiri dari Forestieri memanfaatkan assist dari Troy Deeney menembus jala dari Costal Pantilimon. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Petaka kembali terjadi di menit ke-30. Ikechi Anya memberikan assist manis pada Deeney, yang melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti untuk membuat timnya unggul 2-0. Babak pertama berakhir tanpa ada tambahan gol.

10 menit babak kedua dimulai, Manchester City langsung memiliki peluang melalui Edin Dzeko. Sayang, tembakan striker Bosnia tersebut dari jarak 12 meter itu masih tak menembus jala lawan.

Gol balasan Manchester City akhirnya datang di menit ke-60 melalui kaki Sergio Aguero. Sepakan kaki kirinya merobek jala Bond dan membuat skor menjadi 1-2.

Aguero kemudian hanya butuh waktu 19 menit setelah itu untuk mencetak gol keduanya. Beraksi di dalam kotak penalti. Bola tendangannya meluncur deras ke jala lawan. Kedudukan jadi imbang 2-2.

Usaha tak kenal lelah City kembali membuahkan hasil. Bola yang dilesatkan oleh Aleksandar Kolarov dari luar kotak penalti berhasil membobol gawang Watford. Kini tuan rumah berbalik unggul 3-2.

Tiga menit waktu tambahan, Aguero membuat publik Etihad melonjak. Ia mencetak satu gol untuk melengkapi hat-tricknya. Memanfaatkan umpan Jesus Navas, Aguero menanduk bola masuk ke gawang lawan. 4-2 untuk City.

Skor tersebut bertahan hingga akhir laga dan City pun berhak untuk maju ke babak berikutnya.

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester City: Pantilimon, Kolarov, Lescott, Demichelis, Richards (46′ Richards), Lopes (57′ Jovetic), Rodwell (46′ Kompany), Toure, Navas, Aguero, Dzeko.

Watford: Bond, Angella, Esktrand, Pudil, Doyley, Battocchio, Murray (74′ Abdi), Faraoni (84′ Fabbrini), Anya, Deeney, Forestieri (60′ Cassetti).