Home / Liga Spanyol / Ronaldo Bawa Madrid Menuju Peringkat Pertama

Ronaldo Bawa Madrid Menuju Peringkat Pertama

SoccerGo! – Sebelum kickoff, publik Santiago Bernabeu dihibur dengan presentasi trofi Ballon d’Or dari sang bintang, Cristiano Ronaldo. Dan sang pemain terbaik dunia pun diharapkan menunjukkan bukti prestasinya dengan menggelontor gawang tim tamu.

Namun aksi di lapangan hijau tidak semulus yang diduga. Meski berusaha tampil menekan dan mengendalikan permainan sejak awal laga, Madrid kesulitan membongkar pertahanan Granada yang tampil solid dan berani.

Sejumlah peluang yang didapat trisula Madrid – Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema, tak membuahkan hasil. Sementara Granada, meski secara sporadis, beberapa kali keluar dari tekanan dan menebar ancaman ke gawang Diego Lopez, tetapi tak juga mengubah kedudukan.

Madrid mencatat peluang terbaik justru di saat menjelang turun minum dengan upaya Ronaldo serta Bale dari dalam kotak penalti memaksa kiper Granada, Roberto melakukan penyelamatan gemilang menangkal keduanya. Tak lama berselang, laga babak pertama pun ditutup dengan posisi sama kuat tanpa gol.

Los Blancos meneruskan tekanan mereka di babak kedua. Dan adalah magis Ronaldo yang membawa mereka unggul di menit 56. Menerima umpan mendatar Luka Modric, CR7 melakukan sentuhan tipuan di dalam kotak penalti sebelum mengirim tembakan mendatar ke tiang jauh. 1-0 Madrid memimpin.

Setelahnya, gempuran Madrid kian menggencar dan Ronaldo punya peluang emas menggandakan keunggulan Madrid andai eksekusi tendangan bebasnya di menit 73 tak menghantam tiang gawang Roberto.

Madrid akhirnya memetik buah kerja keras mereka dengan gol kedua semenit kemudian. Umpan terobosan Ronaldo pada Marcelo yang menerobos kotak penalti, diteruskan dengan crossing mendatar yang dieksekusi sempurna oleh Benzema. 2-0 Madrid menjauh.

Pasukan Carlo Ancelotti melanjutkan tekanan di sisa waktu pertandingan, namun hingga peluit panjang ditiup wasit, tak ada lagi gol yang tercipta. Tiga poin tambahan melesatkan Madrid ke puncak tabel La Liga, walau untuk sementara mengingat dua rivalnya, Barcelona dan Atletico Madrid baru akan bertanding esok (26/1).

Susunan Pemain Madrid:
Lopez; Marcelo, Ramos, Pepe, Carvajal; Di Maria (Illarramendi 83′), Xabi Alonso, Modric; Ronaldo, Benzema (Isco 78′), Bale (Jese 45′)

Susunan Pemain Granada:
Roberto; Angulo, Murillo (Coeff 81′), Mainz, Nyom; Recio (Pereira 71′), Fatau, Iturra; Brahimi, El-Arabi, Piti (Buonanotte 81′)