Home / Berita Bola / FA Cup / Liverpool Gusur Bournemouth

Liverpool Gusur Bournemouth

SoccerGo! – Laju Liverpool di Piala FA masih tak terbendung setelah sanggup menaklukkan wakil divisi Championship Bournemouth dengan skor 2-0, Sabtu (25/1), di Goldsands Stadium. Gol-gol dari Victor Moses dan Daniel Sturridge sudah cukup bagi anak asuh Brendan Rodgers untuk melangkah ke ronde kelima ajang tersebut.

Babak Pertama

Di awal, Bournemouth langsung berani melakukan inisiatif serangan, memaksa para pemain Liverpool bertahan dan menghadapi serangkaian sepak pojok. Sepakan Matt Ritchie di menit kedua misalnya, sempat memaksa Brad Jones menepisnya. Semenit berselang, sundulan Andrew Surman masih melambung tipis dari mistar gawang. Setelah 15 menit, barulah Liverpool mulai lepas dari tekanan dan berani keluar menyerang.

Setelah mengkreasi beberapa peluang yang masih belum tepat sasaran, The Reds lalu sanggup membuktikan kualitasnya di menit 26. Berawal dari pergerakan di sisi kanan, Luis Suarez melepas umpan kepada Victor Moses. Gelandang serang Nigeria ini mampu mengontrol bola dengan baik sebelum melepas tembakan mendatar ke tiang jauh yang sukses menggetarkan gawang tuan rumah.

Keunggulan ini tak membuat Bournemouth menyerah. Mereka punya peluang menyamakan skor di menit 36 lewat Surman, sayang tembakannya masih bisa diblok. Berikutnya, giliran tim tamu yang seharusnya mampu memperbesar keunggulan. Aksi Suarez memberikan Jordan Henderson ruang tembak di kotak penalti, namun sepakan sang gelandang masih melebar.

Menjelang babak pertama usai, kerjasama Suarez dan Philippe Coutinho sukses mengecoh pertahanan Bournemouth, namun tembakan penyerang Uruguay ini masih bisa diblok kiper Lee Camp. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan atau peluang berarti tercipta. Kedua kesebelasan pun membawa skor 1-0 ke ruang ganti.

Babak Kedua

Penampilan impresif anak asuh Eddie Howe di awal paruh pertama ternyata tak mampu diulangi di babak kedua. Liverpool tampak mendominasi jalannya laga dan berusaha memlambatkan tempo permainan. Striker Lewis Grabban sempat meminta penalti di menit 51 setelah bersenggolan dengan Kolo Toure. Namun wasit tak menggubrisnya.

Memasuki menit 60, di saat tuan rumah berusaha mencari gol penyama, Liverpool malah sukses menggandakan keunggulan. Suarez memberikan umpan cantik yang sanggup mengelabui bek-bek Bournemouth dan dapat diterima oleh Sturridge. Sang bomber ini langsung melepas tembakan ke pojok gawang yang tak bisa dijangkau Camp.

Gol Sturridge ini tentu membuat laga seperti sudah usai, mengingat Liverpool terus menguasai jalannya pertandingan. Penyerang berusia 24 tahun itu nyaris mencetak gol keduanya di menit 72. Mendapati bola lambung dari Henderson, Sturridge mencopa melepas tembakan chip yang sukses melewati Camp tapi bola hanya membentur mistar atas gawang dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Suarez mencoba hal yang sama beberapa menit kemudian, namun masih belum menemui sasaran. Hingga empat menit waktu tambahan waktu, tak ada gol tambahan tercipta. Steven Gerrard dkk. sukses menyingkirkan tuan rumah Bournemouth dan melenggang ke babak berikut. Kini, The Reds bisa fokus sepenuhnya pada derby Merseyside melawan Everton yang akan dilangsungkan tengah pekan mendatang.

Susunan Pemain:

Bournemouth: Camp, Francis, Ward, Elphick, Daniels, Arter (Pitman 78′), O’Kane, Surman, Ritchie (Fraser 73′), Grabban, Pugh (Rantie 73′)
Cadangan: Allsop, Cook, Harte, MacDonald.

Liverpool: Jones, Kelly (Flanagan 73′), Toure, Skrtel, Cissokho, Gerrard, Henderson, Coutinho (Alberto 84′), Moses (Sterling 84′), Sturridge, Suarez
Cadangan: Mignolet, Aspas, Ibe, Sama.