Home / Liga Inggris / Rivaldo tidak setuju Piala Dunia diselenggarakan di Brazil

Rivaldo tidak setuju Piala Dunia diselenggarakan di Brazil

SoccerGo! Rivaldo menegaskan bahwa Piala Dunia 2014 tidak akan berlangsung tanpa dukungannya. Legenda tim nasional Seleccao itu menyebut Brasil sudah mempermalukan dirinya sendiri di mata dunia.

Eks pemain Barcelona dan AC Milan itu mempertanyakan keputusan negaranya untuk membangun stadion megah di kota-kota yang hanya memiliki tim di divisi satu atau dua liga Brasil.

“Saya tahu bahwa ini akan terjadi. Saya sudah katakan sebelumnya bahwa Brasil tidak akan mampu menjadi tuan rumah Piala Dunia dan saya benar-benar percaya bahwa kami akan dipermalukan karena hal ini,” tutur Rivaldo pada reporter, menurut laporan AS.

Rivaldo, yang jadi bagian dari skuat Brasil yang menjuarai Piala Dunia 2002, mengecam keputusan negaranya yang lebih memilih untuk menyelenggarakan Piala Dunia daripada memprioritaskan hal lain yang lebih penting.

“Brasil seharusnya malu menghabiskan begitu banyak uang untuk Piala Dunia, bukannya rumah sakit dan sekolah, yang saat ini tengah berada dalam kondisi mengenaskan,” pungkasnya.