Home / Liga Inggris / PSSI bakal gandeng J-League untuk tingkatkan kualitas sepak bola Indonesia

PSSI bakal gandeng J-League untuk tingkatkan kualitas sepak bola Indonesia

SoccerGo!PSSI menyatakan akan melakukan kerjasama dengan Liga Jepang atau J-League. Kerjasama ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas Indonesia Super League (ISL).

PSSI sendiri rencananya akan melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan J-League, pada saat kongres PSSI di Surabaya yang dilaksanakan Minggu, 26 Desember mendatang. Dari pihak J-League sendiri akan mendatangkan tiga perwakilannya dalam upaya menandatangani MoU ini.

Kerjasama ini pun menyangkut tiga hal yaitu dalam soal manajemen, marketing atau pemasaran dan juga pertukaran pemain. PSSI juga berharap kerjasama ini bisa menjadikan ISL sebagai liga besar di Asia.

“Kami tdak mau hanya menjadi market tetapi juga ingin menjadi pemain besar di Asia,” ujar Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono saat dijumpai di PT. Liga Jakarta, Kamis (24/1/2014).

J-League adalah salah satu liga besar di Asia. Sebagai informasi, pada awal pembentukkan liga itu, Jepang sempat belajar dari Indonesia yang pada tahun 1979 sudah memiliki Liga Galatama.