Home / Liga Indonesia / Sesudah Datangkan Striker PD 2006, Macan Kemayoran Kini Mata – Matai Striker Belgia

Sesudah Datangkan Striker PD 2006, Macan Kemayoran Kini Mata – Matai Striker Belgia

SoccerGo! – Persija Jakarta belum berhenti mencari pemain jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2104. Sesudah kedatangan mantan penyerang Kroasia di Piala Dunia 2006, yakni Ivan Bosnjak, klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut tengah menanti satu pemain asing lainnya, yaitu Patrick Dimbala Mawongo. Tentunya keinginan Persija untuk bersaing di ISL musim depan tidak lah sembarangan. Sebab ini terbukti dari dua pembelian pemain asing yang berlabel mantan punggawa negaranya yang berlaga di Piala Dunia sebelumnya. 

Disisi lain meski telah mendatangkan tiga pemain asing yaitu Fabiano Beltrame, kemudian Mario Costas dan Rohit Chand, tim asal Ibukota itu seperti masih belum puas dengan komposisi asing yang ada. Sesudah secara mengejutkan akan menyeleksi Bosnjak yang hari ini sudah mulai bergabung dengan para punggawa Macan Kemayoran lainnya, akhirnya Patrick pun akan coba diamanati penampilannya.

Sementara dibalik kengototan Persija terus mencari penyerang handal, itu lebih dikarenakan belum juga hadirnya bomber yang akan diplot sebagai pilihan utama yaitu Pierre Boya. Sebab tidak juga datang setelah ditunggu lama, rupanya Boya sudah mulai dilupakan tim kepelatihan Persija di bawah komando Benny Dollo.

“Tidak ada kejelasan sama sekali soal Boya. Terlebih ada dua pemain asing lain yang sudah siap berlatih dengan kami. Semisal saja Ivan Bosnjak. Pemain ini pun sudah mulai berlatih bersama kami. Tentunya kehadirannya akan sangat membantu tim ini untuk dapat bersaing memperebutkan gelar juara ISL musim ini .” ungkap Bendol, sapaan akrab Benny Dollo, saat dihubungi wartawan, kemarin.

Disamping Bosnjak yang musim lalu bermain untuk Brunei DPMM FC di Liga Singapura dan mampu bermain sebagai penyerang atau gelandang serang Patrick juga dinilai mempunyai kualitas yang mumpuni. Berdasarkan data yang didapat,pemain ini adalah penyerang asal Kongo yang besar di Belgia. Yang mana pria kelahiran Kinshasa 20 September 1982 tersebut musim lalu tampil di klub asal Yunani, yakni Kalloni.

“Ivan dan Patrick memiliki respon yang cepat. Bahkan mereka berdua masuk dalam pilihan rekomendasi manajemen Persija. Kedua pemain ini memang sudah tidak muda lagi. Namun yang jadi keunggulan mereka adalah kaya pengalaman. Disamping itu insting mematikan mereka dan naluri mencetak golnya masih sangat tinggi. ” tegas Bendol.

Disamping dua pemain asing di atas, Macan Kemayoran pun resmi mengikat April Hadi. Pemain ini dinilai memiliki kemampuan bermain diberbagai posisi April dipandang layak untuk dipermanenkan. Untuk pemain berusia 32 tahun itu pun telah mencapai kesepakatan dengan manajemen Persija. Sementara proses negosiasi dilakukan di Mes Persija, setelah laga uji coba melawan Mali Selection di Sawangan, pada hari Rabu (23/1).