Home / Timnas / Kapten Timnas U-19 Manfaatkan Libur Akhir Pekan Pulang Kampung

Kapten Timnas U-19 Manfaatkan Libur Akhir Pekan Pulang Kampung

SoccerGo!Sesudah hampir tiga pekan ikut pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-19 di Yogyakarta, kapten timnas U19 Indonesia, yakni Evan Dimas mengaku rindu akan keluarganya. Sehingga pada akhirnya libur akhir pekan ini pun akan dimanfaatkannya untuk mengobati rindu. Tentunya wajar saja hal itu terjadi. Sebab selama ini Evan Dimas dkk sangat disibukkan dengan latihan dan jadwal TC yang sangat berat. Yang mana tentunya dapat menimbulkan rasa jenuh dan rasa kangen terhadap sanak saudara. 

Hingga pada akhirnya Evan bersama dengan rekan-rekannya di timnas U-19 kini tengah menjalani pemusatan latihan tahap kedua. Terpantau sudah hampir tiga pekan, semenjak anak-anak asuh Indra Sjafri itu memulai latihan perdana pada 8 Januari silam.

Semenjak saat itu Evan dkk melalui hari-hari tiap pekannya dengan melahap menu latihan. Sedangkan untuk hari libur yang diberikan adalah Sabtu (usai latihan pagi) hingga Senin (sebelum latihan sore).

Pada hari libur tersebut, seluruh pemain Garuda Jaya diberikan kebebasan untuk melakukan apapun. Sehingga ada yang sekedar berjalan-jalan menikmati suasana kota Yogya, kemudian ada juga yang memanfaatkannya untuk melepas rindu dengan orang-orang terkasih, semisal yang dilakukan Evan akhir pekan ini.

“Saya hari ini rencana mau pulang ke rumah di Surabaya naik pesawat. Sekitar jam empat sore nanti, selanjutnya pulang ke sini (Yogyakarta) senin siang. Rindu sama orang tua. Kalian semua mengertilah apa yang sedang saya rasakan. Kangen ini sudah memuncak. Sehingga akhirnya saya memutuskan untuk pulang kampung hari ini. ” ujarnya kepada para wartawan usai latihan pagi, pada hari Sabtu (25/1/2014).

Berkomentar lebih lanjut,rupanya Evan tak cuma rindu dengan keluarganya. Evan Dimas mengaku rindu kembali ke kampusnya di Universitas Dr.Soetomo dan mengikuti proses perkuliahan.

“Sekarang masih cuti. Hingga ini (pemusatan latihan) selesai nanti. Namun pengen sih kuliah, saya pengen masuk. Tetapi kepentingan negara jauh lebih pentng. Jadi saya akan tetap fokus untuk timnas sekarang. ” kata Evan, yang kini semester tiga di jurusan Administrasi Negara

Kapten garuda Muda itu secara pribadi memang memandang pendidikan sebagai hal yang tetap perlu diprioritaskan, disamping karier sepakbolanya. Evan Dimas bertekad menjalankan keduanya secara seimbang.

“Pendidikan sangat penting. Jadi jangan sampai main bola tapi pendidikan nggak diurusi. Sebab suatu saat nanti bakal butuh, untuk sepakbola kan tidak bisa selamanya,” ungkapnya.

Kendati demikian, tampaknya kerinduan Evan untuk kembali ke bangku kelas bisa sedikit terobati mengingat akan ada program home schooling untuk mereka di Yogyakarta.