Home / Liga Indonesia / Launching Malam Nanti, PSM Makassar Siap ke ISL 2014

Launching Malam Nanti, PSM Makassar Siap ke ISL 2014

SoccerGo! – Tim Ayam Jantan dari Timur – PSM Makassar – akan memperkenalkan skuadnya ke publik, tepatnya pada malam nanti. Tim asal Makassar ini rupanya sudah siap siaga mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Yang dimana kesediaan itu dipaparkan oleh jajaran PT Pagolona Sulawesi Mandiri.

“Launching PSM akan digelar malam nanti di d’Liquid Cafe, Grand Clarion Hotel&Convention Makasar. Acaranya kemungkinan sampai larut malam. Semoga saja acara ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan. Mudah – mudahan juga tidak ada halangan yang berarti dalam kelangsungan acara ini. Sehingga pada akhirnya acara Launching PSM Makassar dapat berjalan dengan baik dan lancar. ” kata Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina kepada SoccerGo! , pada hari Sabtu (25/1/2014).

Sedangkan CEO PSM Rully Habibie menyebutkan, bahwa program tim yang akan melakukan uji coba sebelum kompetisi ISL masih dalam pertimbangan kembali manajemen. Sebab masih ada beberapa hal yang menjadi bahan pertimbangan seperti seperti efisiensi waktu dan anggaran.

“Tim akan melakoni laga perdana di tanggal 2 Februari. Yang mana lebih kurang dua pekan berada di Jawa Timur. Pasti saja banyak hal yang harus dipersiapkan. Ini wajar. Sebab semua masih perlu proses. Dimana waktu lah yang nantinya menjawab semua itu. Semoga saja tim cepat menemukan permainan terbaiknya. ” ucap Rully.

Ditambahkan Rully, bahwa PSM sudah mengontrak 27 pemain sebagai skuadnya di ISL 2014. Peta kekuatan itu merupakan kombinasi antara para pemain lama yang memperkuat PSM musim lalu dengan para pemain baru. Sekarang hampir setengah jumlah pemain merupakan wajah baru bagi Juku Eja.

Lalu di sisi lain, memang hasil mengecewakan yang dicapai Syamsul Chaeruddin cs pada dua turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim dan Inter Island Cup berbuntut munculnya beberapa kalangan menyuarakan agar pelatih Jorg Peter Steinebrunner lekas dievaluasi. Namun Rully dengan tegas membelanya.

“Menanggapi perihal keinginan banyak pihak agar manajemen segera melakukan evaluasi terhadap pelatih Jorg Peter Steinebrunner. Yang mana kami dari manajemen memohon agar kiranya dapat bersabar. Pihak manajemen akan melakukan evaluasi di saat kompetisi ISL berjalan. Pasti saja manajemen memberikan target kepada pelatih di awal kompetisi sebagai bahan evaluasi nantinya. Jadi sekali lagi mohon bersabar. ” tutur Rully.

Ditutup Rully bahwa fokus manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri kini tidak hanya berfokus terhadap tim saja, namun seluruh aspek pendukung lainnya yang menjadi unsur pendukung tim dalam mengarungi kompetisi ISL 2014 dan untuk kemajuan PSM ke depan.