Home / Transfer Pemain / Juan Mata “Sah” Berkostum Red Devils

Juan Mata “Sah” Berkostum Red Devils

SoccerGo!Keadaan transfer Juan Mata dari Chelsea ke Manchester United akhirnya sampai pada titik terang. Sesudah beberapa hari belakangan hanya memunculkan sejumlah isu, pada akhirnya langkah Mata menjadi pilar anyar Setan Merah sampai pada kenyataan. Tentunya ini menjadi berita yang sangat mengejutkan dalam bursa transfer musim dingin pada bulan Januari ini. Sebab sebagaimana diketahui bahwa Chelsea harus menjual salah satu gelandang yterbaik didunia kepada salah satu tim rival terberatnya dalam perebutan Premier League selama ini, yakni Manchester United, tim yang notabennya adalah tim yang sekarang memegang titel juara bertahan Liga Premier inggris.

Manchester United sendiri baru mengonfirmasi kesepakatan yang terjadi dengan The Blues untuk merekrut Mata, yang mana minus pengumuman resmi, dalam berapa durasi kontrak dan nilai transfernya. Hingga sekarang hanya sekadar perkiraaan sebesar 37 juta poundsterling. Tentunya harga ini cukup besar. Harga yang dikeluarkan Chelsea untuk Juan Mata sebenarnya relative biasa – biasa saja. Sebab sebagaimana diketahui bahwa kualitas dari seorang Juan Mata tidak perlu diragukan lagi. Terlebih pemain ini merupakan pemain terbaik Chelsea dalam dua musim belakangan. Namun semenjak pergantian pelatih, Chelsea seakan tidak memberikan kesempatan bermain untuk Juan Mata. Tentunya hal itu tidak lepas dari strategi yang diterapkan Jose Mourinho yang tidak memberikan tempat untuk pemain ini. Sehingga tentu saja Juan Mata memilik untuk berpaling ke tim lain.

Tetapu kini yang pasti, dari pihak United mengemukakan bahwa transfer Mata akan jadi rekor pembelian termahal dalam sejarah The Red Devils. Sebab sebagaimana diketahui bahwa untuk sementara, Juan Mata akan segera melakukan tes medis dan jika tak ada masalah pada kondisinya, maka diperkirakan Mata akan melakoni debut bersama United di Premier League, dimid-week mendatang saat menjamu Cardiff City. Tentu saja kedatangan Juan Mata sangat menjadi harapan besar bagi publik Setan Merah untuk dapat membawa MU kembali bersaing dipuncak klsemen, setelah sebelumnya mereka harus terseok – seok dipapan tengah klasemen liga Inggris.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa sudah tercapai kesepakatan dengan Chelsea FC untuk transfer Juan Mata. Tentunya  dengan biaya transfer yang mencapai rekor klub.Semoga saja langkah ini menjadi langkah yang tepat untuk tim agar bisa bangkit dari keterpurukan. ” tulis pernyataan United.

“Kesepakatan (lanjutan) akan merujuk pada hasil medis dan perjanjian personal dengan si pemain. Untuk pengumuman lebih lanjut akan diresmikan pada waktunya nanti,” tutup pernyataan United, seperti disadur TheWorldGame, pada hari Sabtu (25/1/2014).