Home / Transfer Pemain / AC Milan Rekrut Gelandang Chelsea Hingga 2015

AC Milan Rekrut Gelandang Chelsea Hingga 2015

SoccerGo! Gelandang enerjik yang berposisi sebagai gelandang pemutus serangan / gelandang bertahan, yakni Michael Essien kini sudah bisa dikatakan resmi berseragam AC Milan. Sebab hanya berselang beberapa saat tiba di Bandara Malpensa, Michael Essien langsung diundang ke Ristorante Giannino untuk bersua CEO Milan Adriano Galliani, yang ditemani kompatriotnya Sulley Ali Muntari.

Memang belum lama sampai di bandara dan check-insementara di Hotel Westin, pilar internasional Ghana itu pun langsung berangkat lagi ke Giannino dan dari pertemuan inilah, AC Milan mengumumkan kontrak Essien yang akan diikat hingga 30 Juni 2015 mendatang. Tentunya kedatangan pemain ini akan menjadi suntikan tenaga yang bagus bagi Il Rossoneri, terutama untuk lini tengah. Terlebih memang sebagaimana diketahui bahwa Michael essien merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik yang ada didunia.

Memang pada awalnya, Michael Essien hanya diperkirakan akan dipinjamkan Chelsea ke Rossoneri dengan durasi setengah musim dengan ditambahkan opsi pembelian di akhir masa pinjaman. Berdasarkan kontrak satu setengah musim ini, Michael Essien akan menerima gaji sebesar 1,5 juta euro atau setara Rp24 miliar pada sampai akhir musim ini dan menerima dua kali lipatnya di musim berikutnya.

Tidak berhubungan dari itu, Sulley Muntari yang turut menemani Essien mengaku luar biasa senang bisa kedatangan rekan senegaranya di Milan dan berharap mampu memberi kontribusi seperti yang diharapkan. Wajar saja pemain ini mengharapkan Essien dapat berkontribusi lebih untuk tim ini. Sebab sebagaimana diketahui, AC Milan hingga sekarang masih belum stabil permainannya. Terutama Milan terlalu mudah untuk kebobolan akibat kurangnya kualitas gelandang bertahan yang dimiliki. Namun dengan kehadiran Essien dirasa akan menjadi solusi yang paling tepat untuk tim ini agar segera bangkit dan mampu bersaing bersama tim – tim pemuncak klasemen untuk meraih gelar juara.

“Dia (Essien) punya segudang pengalaman. Tentunya saya bahagia mendapati kehadirannya di Milan. Mudah – mudahan dia bisa tampil baik di sini. Saya akan selalu mendukung dan menjaganya. Saya akan menjadi mentor yang baik untuknya semasa pembiasaanya di tim ini. ” tutur Muntari, sebagaimana dilansir akun twitter pemberitaan Milan,@Milanello.

Tetap menyinggung situasi transfer yang mengaitkan Il Diavolo, sekarang dengan kedatangan Essien berarti pula jadi sinyal kepergian buat Antonio Nocerino. Sebab sebelumnya, Antonio Nocerino dikabarkan akan hengkang ke West Ham United sebagai pemain pinjaman.

Rumor ini pun dipastikan manajemen Milan setelah Nocerino sudah tiba di London, guna melakoni tes medis di markas The Hammers. Tidak perlu berlama-lama, Antonio Nocerino pun sudah dijadwalkan besok waktu setempat untuk menandatangani kontrak.