Home / Liga Italia / Preview Serie A pekan ke-21
Preview Serie A pekan ke-21

Preview Serie A pekan ke-21

SoccerGo! – Raksasa Italia, Juventus yang belum pernah mengangkat Coppa Italia sejak musim 1994-95, kalah 1-0 di perempat final di Roma pada hari Selasa dan langsung tereliminasi dari kompetisi tersebut. Kekalahan tersebut merupakan kekalahan kedua Juventus di Italia musim ini dan kekalahan pertama mereka di tahun 2014.

Dan pada pekan ke 21 serie A nanti, skuad  Antonio Conte akan kembali lagi ke Stadion Olimpico pada Sabtu namun kali ini untuk berhadapan dengan SS. Lazio

“Kami tidak ingin kehilangan poin. Coppa Italia merupakan salah satu tujuan kami musim ini dan kami kecewa telah dieliminasi. Kita harus meninggalkan kemunduran ini di belakang kami dan berkonsentrasi pada pertandingan di Lazio.” kata bek Juventus Andrea Barzagli.

Juve mengalahkan Sampdoria 4-2 akhir pekan lalu untuk meraih kemenangan ke-12 mereka di liga berturut-turut dan unggul delapan poin dari Roma di puncak klasemen.

Sementara Roma minggu ini akan menghadapi Hellas Verona. Pada putaran pertama, Giallorossi telah mengahalah Verona 3-0. Ini merupakan pertemuan kedua mereka di kompetisi resmi serie A.

Napoli yang akan menghadapi Lazio di Coppa Italia minggu depan kali ini akan bertindak sebagai tuan rumah menghadapi Chievo pada hari Sabtu. Azzurri berada di posisi ketiga klasemen Serie A yang merupakan jatah terakhir kualifikasi Liga Champions.

Fiorentina berada tiga poin di belakang Napoli dan akan tandang pada pertandingan hari Minggu nanti melawan Genoa dengan Alessandro Matri yang pulih dari cedera ringannya. Sebelumnyadikabarkan bahwa striker Italia ini menderita masalah otot pada debutnya akhir pekan lalu.

Inter Milan masih mengincar kemenangan pertama mereka pada tahun 2014 dan kini akanberhadapan dengan Catania. Pada pertandingan sebelumnya Nerazzurri kalah1-0 atas Genoa. Inter Milan hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka. Inter masih di posisi kelima tapi pisisi mereka di klasemen bisa merosot jika mereka gagal untuk menang akhir pekan ini dengan saingan yang bakal menyalip mereka di klasemen yakni Verona, Torino, dan Parma.

Verona berada 1 tingkat di bawah Inter namun memiliki poin yang sama yakni 32 poin, sementara Parma dan Torino adalah jauh terpaut dua poin di bawah mereka.

AC Milan yang menderita kekalahan pertama mereka di bawah pelatih baru Clarence Seedorf minggu ini akan bermain di Cagliari. Rossoneri kandas 2-1 di kandang Udinese pada Rabu yang mengugurkan mereka dari kompetisi Coppa Italia.

Pertandingan hari Minggu di Sampdoria bisa menjadi penampilan terakhir Alessandro Diamanti untuk Bologna.Playmaker Italia INI dilaporkan telah mempertimbangkan tawaran menggirukan untuk bergabung dengan tim Cina Guangzhou Evergrande bulan ini.

Livorno yang berada di posisi ke-19 dalam klasemen dengan hanya tiga kali menang dari 20 pertandingan dan akan bertindak sebagai tuan rumah menghadapi Sassuolo.