Home / Liga Jerman / Borussia Mönchengladbach siap menghantam Munich

Borussia Mönchengladbach siap menghantam Munich

SoccerGo!Rekor 41 kemenangan beruntun yang masih dipegang Bayern Munich di laga-laga resmi, tentu sangat menggoda buat tim manapun, termasuk Borussia Mönchengladbach untuk memberi pil pahit pertama. Ancaman ini akan coba mereka realisasikan di kandang sendiri.

Menjamu sang juara bertahan sekaligus pemuncak sementara di Borussia Park, pada spieltag ke-18 Bundesliga Sabtu dini hari nanti, 25 Januari 2014, Die Fohlen merasa belum kapok walau harus tertunduk 1-3 di pertemuan pertama Agustus lalu.

“Jika kami tak yakin bahwa kami bisa mengalahkan Bayern, maka tak ada gunanya kami masuk ke lapangan besok,” tegas mittelfeldspieler (gelandang) Gladbach, Granit Xhaka kepada Bild, Jumat (24/1/2014).

Sahutan senada dilayangkan stürmer (penyerang) Max Kruse bahwa mereka, tak ingin kalah gengsi dari klub tetangga negara tetangga (Austria), Red Bull Salzburg yang mampu memukul Die Roten, 3-0 di laga persahabatan, akhir pekan lalu.

“Walau kami pernah kalah 1-3, setidaknya kami menunjukkan bahwa kami sempat mampu mengimbangi mereka. Kami ingin jadi tim pertama yang mengalahkan Bayern (di laga resmi),” sambung Kruse.

Namun yang jelas, Bayern sendiri seperti dikatakan Thomas Müller, tak ingin tersandung dua kali. Kekalahan memalukan dari Salzburg jadi pelajaran berarti buat rekan-rekan setimnya, bahwa tak sekalipun mereka tampil setengah hati menghadapi tim manapun.

“Mungkin (kekalahan 3-0 dari Salzburg) itu bagus buat kami. Kekalahan itu membuktikan bahwa kami takkan mendapatkan apapun jika kami tampil setengah hati dan segala hal tetap harus diperjuangkan dengan sepenuh hati,” timpal Müller.

“Kami harus tampil baik. Kami mesti mengakhiri atmosfer liburan ini karena musim sudah akan berlanjut dan kami harus mendapatkan tiga poin pertama (tahun ini). Laga-awal awal akan menentukan dan jika kami bisa memperlihatkan bahwa kami sudah siap, mungkin para rival kami akan sadar bahwa mustahil buat mereka merebut gelar,” tutupnya.