Home / Liga Jerman / Jurgen Klopp : Tujuan kami bukan mengejar Bayern Munich

Jurgen Klopp : Tujuan kami bukan mengejar Bayern Munich

SoccerGo!Memulai paruh musim kedua dari posisi empat klasemen, membuat Borussia Dortmund merasa tidak mungkin bisa untuk mengejar pimpinan klasemen, Bayern Munich. Jika melihat dari perolehan poin, Die Borussen memang cukup jauh tertinggal dari tim besutan Pep Guardiola.

Situasi itu, memaksa pelatih Jurgen Klopp untuk mengubah targetnya. Setidaknya, Dortmund harus kembali ke jalur kemenangan dan tetap berada di zona Liga Champions. Target itu sepertinya realistis, jika melihat dari hasil tiga pertandingan terakhir, Dortmund selalu gagal meraih poin penuh.

“Dasar pemikiran awal kami adalah kami berada di paruh kedua di peringkat empat, tertinggal banyak poin dari Bayern yang juga masih menyimpan satu pertandingan,”kata Klopp seperti disadur Soccerway, Jumat (24/1/2014).

“Bayern Munich bukan tujuan kami saat ini. Kami fokus pada Augsburg dan kami ingin melewati tim yang ada di depan kami. Itu sesuatu yang harus kami capai, semangat juang harus terus terjaga untuk mencapai hal itu,”lanjut Klopp.

Ketika disinggung apakah skuadnya sudah siap untuk menghadapi pertandingan yang akan datang, Klopp memiliki jawabannya.

“Pertanyaan apakah kami siap untuk melakukan pertandingan akan dijawab pada saat kami bertanding. Anak-anak telah berlatih secara ekstensif dengan sedikit libur, karena kami tahu kami sangat perlu latihan yang cukup,”tutup pelatih asal Jerman itu.