Home / Berita Bola / Timnas Rusia perpanjang kontrak Capello hingga 2018

Timnas Rusia perpanjang kontrak Capello hingga 2018

SoccerGo!Fabio Capello bisa memimpin Timnas Rusia dengan tenang pada Piala Dunia 2014 mendatang. Sebab, apapun hasil yang ditorehkan skuad Beruang Merah, posisi Capello akan tetap aman.

Capello tidak akan lengser dari kursi kepelatihan Timnas Rusia, lantaran baru saja mendapatkan kontrak baru yang berdurasi empat setengah tahun. Pelatih kawakan Italia ini dipercaya untuk mendampingi Andrei Arshavin dkk. hingga Piala Dunia 2018 di mana Rusia jadi tuan rumah.

“Saya berterima kasih kepada Presiden Federasi sepakbola Rusia dan juga Menter Olahraga Rusia atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya,” ujar Capello sebagaimana dikutip Football-Italia, Jumat (24/1/2014).

“Saya sangat bahagia melanjutkan kerja sama dengan Rusia. Kami punya rencana besar dan saya akan melakukan semampu saya untuk membuat fans bahagia,” sambungnya.

Keputusan Federasi sepakbola Rusia memperpanjang kontrak Capello, tak lepas dari kinerja apiknya sejak ditunjuk pada 2012. Dia sukses membawa skuad Beruang Merah lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 dengan status juara grup.

Rusia tergabung di Grup H pada Piala Dunia 2014, bersaing dengan tim-tim kuda hitam lainnya, seperti Korea Selatan, Aljazair dan Belgia.