Home / Berita Bola / Coppa Italia / Sundulan Compper, di derby Tuscan memastikan Fiorentina ke Semifinal
Sundulan Compper, di derby Tuscan memastikan Fiorentina ke Semifinal

Sundulan Compper, di derby Tuscan memastikan Fiorentina ke Semifinal

SoccerGo! – La viola Fiorentina berhasil memenangkan derby Tuscan di perempat final Coppa Italia setelah mengalahkan tim sekota mereka dari serie B, Siena. Dengan hasil ini mereka akan berhadapan dengan Udinese di semifinal.

Skuad asuhan Vincenzo Montella tampil meladeni tim tamu tanpa membawa sriker anyar mereka Alessandro Matri yang mengalami sedikit cedera otot yang saat paertandingan Fiorentina kontra Catania di serie A. Meskipun tanpa Matri, La Viola, julukan Fiorentina tampil menggebrak dan menyerang Siena.

Menit ke 19, Fiorentina mendapatkan kesempatan emas pertama. Bola tendangan bebas Borja Valero namun bola masih bisa di tepis oleh kiper Siena Simone Farelli. Dan satu menit setelah itu datanglah gol yang dinantikan kubu tuan rumah. Josep Illic mendribel bola dan mengekploitasi pertahanan Siena yang dikawal Dellafiore hingga dilanjutkan tembakan ke gawangn yang tidak dapat dijangkau Farelli. Gooo.. 1-0 bagi keungulan Fiorentina.

Menit ke 22, Sinena hampir saja menyamakan kedudukan andai saja sundulan striker mereka Paolucci tidak dapat di respon oleh penjaga gawang Fiorentina Neto.

Menit ke 36, Giannetti telah berhasil melewati Neto namun sepakan gelandang Siena ini masih sedikit diatas gawang.

Saling balas serangan diperagakan kedua kubu. Di menit ke 44 Joaquin hampir mencetak gol namun bola masih memantul ke tiang gawang kanan. Hingga babak pertama usai kedudukan Fiorentina vs Siena masih imbang 1-1.

Memasuki babak kedua tepatnya di menit ke 56, Vincenzo Montella menurunkan David Pizarro untuk menggantikan Borja Valero. Namun tiga menit setelah pergantian pemain itu justru tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Giacomazzi di menit ke 59.

Setelah gol tersebut Siena semakin bersemangat untuk menerang. Pelatih mereka Mario Beretta melakukan pergantian striker di menit ke 59. Memasukkan Valerio Lorenzo Rosseti untuk menggantikan Michele Paolucci. Pertandingan semakin memanas meskipun lapangan di turuni hujan.

Arsitek Fiorentina Montella mengubah pun megubah strateginya menjadi semakin ofensif dengan mengeluarkan Manuel Pasqual untuk digantikan oleh Juan Vargas di menit ke 71. Hasilnya terliha serangan La Viola semakin hidup. Tidak perlu menunggu lama, akhirnya di menit ke 75 Marvin Compper berhasil membuat tuan rumah unggul. Bermula dari sepakan pojok Josp Illic yang dengan sempurna berhasil di sundul Compper yang berdiri bebas di pertahanan Siena. 2-1 Fiorentina unggul

Setelah gol tersebut, Fiorentina lalu mengendurkan serangannya dan mulai bermain bertahan dengan mengeluarkan Illic dan memasukkan Ryder Mator. Skor pun tidak berubah hinggga pertandingan berakhir.

Fiorentina berhasil mengamankan satu ticket ke semifina dan akan beremu Udinese yang sebelumnya mengalahkan AC Milan.

Starting line up Fiorentina (4-3-3):
Neto, Roncaglia, Rodriguez, Compper, Pasqual, Aquilani, Fernandez, Borja Valero, Cuadrado, Joaquin, Ilicic

Starting Line up Siena(4-3-3) :
Farelli, Angelo, Giacomazzi, Dellafiore, Matheu, Giannetti, Valiani, Pulzetti, Feddal, Rosina, Paolucci