Home / Liga Inggris / Bintang Portugal Yakin Bawa Selecao Eropa Berjaya di Piala Dunia 2014

Bintang Portugal Yakin Bawa Selecao Eropa Berjaya di Piala Dunia 2014

SoccerGo!Mega bintang yang sekaligus salah satu pemain dengan skill permainan yang sangat baik, yakni Cristiano Ronaldo sudah memenangi banyak gelar baik secara kolektif maupun individu. Bukan cuma ingin sukses di level klub, sebab Cristiano Ronaldo juga ingin membawa Portugal berjaya di kompetisi internasional.

Semenjak di Manchester United dan kini Real Madrid, telah banyak gelar yang ada di lemari trofi Ronaldo. Tidak cuma itu ada juga dua trofi Ballon d’Or sebagai pegakuan Ronaldo adalah pesepakbola terbaik dunia.

Masalah mencetak gol, Cristiano Ronaldo seperti enggan berhenti melakukannya karena sepanjang tahun 2013 saja ia bikin 69 gol. Terlebih tak jarang dicetak dengan cara spektakuler.

Tetapi memang ada yang kurang dalam karier pesepakbola yang bulan depan akan berusia 28 tahun itu yakni Ronaldo belum pernah meraih trofi bersama negaranya Portugal.

Peluang terbaik datang di tahun 2004 saat Ronaldo dan Portugal lolos ke final Piala Eropa, tetapi kalah dari Yunani dengan skor 0-1. Kemudian adapun saat itu Ronaldo memperlihatkan ekspresi kesedihan mendalam dan matanya memerah tanda kecewa pasca kekalahan itu.

Sedangkan di level Piala Dunia, memang paling mentok Ronaldo berhasil melajukan Seleccao Das Quinas hingga semifinal di tahun 2006. Pada tahun 2010, tim nasional Portugal disingkirkan Spanyol di babak 16 besar.

Dalam Piala Eropa 2012 juga Spanyol yang menghentikan ambisi Ronaldo dkk mencapai final usai menang di semifinal. Sehingga wajar jika Ronaldo penasaran untuk merebut supremasi tertinggi bersama negaranya. Itu memang masih menjadi sebuah misteri besar bagi winger andalan Real Madrid tersebut.

“Aku berharap bisa terus memenangi trofi-trofi penting di sisa karierku. Dapat memenangi Piala Dunia akan jadi momen terhebat dalam karierku. Yang dimana aku harap suatu hari bisa memenangi Piala Dunia atau Piala Eropa bersama Portugal. Itu adalah harapan terbesarku sebagai pemain sepakbola. Semoga saja waktu dan kesempatan itu hadir untukku. Aku sangat mengharapkan hal itu terjadi dalam kejuaran Piala Dunia kali ini. ” lanjutnya seperti dikutip Marca.

“Tujuanku adalah memenangi gelar individu dan tim. Yang dimana aku ingin dikenang dalam sejarah sepakbola. Namun jika aku tidak berhasil meraih gelar juara tersebut, tentunya itu menjadikanku pemain yang tidak sempurna. Sebab sangat banyak pemain sebelumnya yang dapat sukses bersama klubnya dan juga bersama negaranya. Itulah yang aku ingin tiru. Bahkan bukan hanya meniru, sebab aku ingin melebihi capaian yang sudah diraih oleh legenda – legenda sepakbola tersebut.” demikian dia.