Home / Liga Italia / Francesco Guidolin Kagum Dengan Permainan Anak Asuhnya

Francesco Guidolin Kagum Dengan Permainan Anak Asuhnya

SoccerGo! – Pelatih Francesco Guidolin menyanjung performa Udinese kala membekap AC Milan 2-1 di San Siro dan mendedikasikan kemenangan tersebut buat pasukannya.

Udinese berhasil menembus semi-final Coppa Italia setelah membalikkan defisit menjadi keunggulan 2-1 berkat konversi penalti Luis Muriel dan gol solo Nico Lopez. Sebelumnya Milan membuka skor via Mario Balotelli.

Hasil ini sekaligus mengukuhkan kejayaan Si Zebra Kecil atas dua utusan asal Milan di Coppa musim ini. Di babak 16 besar, Udinese sukses menyingkirkan Internazionale.

“Saya sangat bahagia, karena ini pencapaian penting yang akan tertulis dalam sejarah Udinese. Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk anak-anak, karena mereka pantas mendapatkannya,” ujar Guidolin kepada Rai Sport.

“Tim ini harus merasa bebas dari tekanan psikologis untuk memberikan yang terbaik. Ketika ada tensi, mereka lebih kesulitan.”

“Kami mengawali laga dengan buruk dan untuk sementara kami sepertinya selalu kebobolan pada peluang pertama lawan.”

“Tak mudah untuk mendapatkan kepercayaan diri, tapi perlahan-lahan kami mengkover lubang kekecewaan. Kemudian kami menampilkan permainan yang memang telah kami pahami, tipe performa yang telah kami tunjukkan di masa lampau.”

“Ini tim yang sangat muda, tapi ketika kami sukses mengenyahkan rasa takut, kegelisahan dan perasaan tak aman kami mulai bisa tampil bagus. Anak-anak menciptakan banyak kans mencetak gol.”